Skuad Terbaik Musim 2023/24 Liga Champions Resmi Diumumkan

Pergelaran Liga Champions musim 2023/24 secara resmi telah berakhir. Namun, gegap gempita dari kompetisi sepakbola akbar tanah Eropa ini masih berlanjut. Real Madrid bisa saja secara de facto menjadi juara sepakbola tanah Eropa. Naun, pihak pengelola turnamen ini memiliki pilihan tersendiri tentang para pemain yang menurut mereka akan menjadi skuad ideal dalam gelaran musim ini. Daftar pemain yang menyusun skuad terbaik musim 2023/24 pun secara resmi mereka keluarkan.

188Bet Liga Champions

Berhiaskan Pemain Ternama

Jude Bellingham dan Harry Kane masuk ke dalam barisan para pemain yang mendapatkan apresiasi khusus dari pengelola turnamen Liga Champions. Bersama para pemain ternama lainnya, keduanya masuk dalam daftar pemain yang menyusun skuad terbaik di kompetisi tersebut untuk musim kali ini. Daftar ini secara resmi dirilis oleh pihak penyelenggara setelah sebelumnya Real Madrid secara resmi dimahkotai sebagia juara. Kemenangan tersebut mereka peroleh setelah berhasil mengalahkan sang rival, Borussia Dortmund, dalam babak final turnamen tersebut yang berakhir dengan skor telak 2-0.

Laga tersebut juga memiliki makna bagi sang rival. Borussia Dortmund, klub asal Jerman yang menjadi penantang Real Madrid dalam laga tersebut, harus menghadapi kenyataan pahit berkat kegagalan mereka tersebut. Klub asal Jerman tersebut masih harus melanjutkan kegagalan mereka untuk menang di turnamen ini sejak 27 tahun yang lalu.

Pemain Real Madrid Dominasi Skuad Terbaik Liga Champions

Kemunculan Real Madrid sebagia juara di turnamen ini tak lantas membuat semarak kompetisi ini berakhir begitu saja. Teranyar, pihak penyelenggara kembali melanjutkan tradisi yang berlangsung selama ini. Mereka akhirnha merilis skuad berisikan pemain terbaik yang berlaga pada turnamenmusim ini. Sebagai informasi, skuad ini berisikan para pemain yang dianggap berhasil mempersembahkan permainan terbaik pada musim ini. Mereka dipilih oleh dewan juri UEFA yang dipilih secara khusus.

Dengan keberhasilan yang mereka raih, tak terlalu mengherankan jika pemain Real Madrid menjadi nama yang paling banyak muncul dalam skuad ini. Sebanyak 4 orang pemain dari klub asal Spanyol tersebut berhasil mendapatkan tempat dalam skuad ini. Sementara itu, pemain bintang asal La Liga, Vinicius Junior dan Jude Bellingham, juga berhasil menempatkan nama mereka dalam daftar yang sama. Tak hanya sekadar masuk, Jude Bellingham bahkan berhasil mendapatkan penghargan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim ini. Sementara Vinicius Junior mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Musim ini.

Skuad Terbaik Liga Champions yang Penuh Semarak

Dalam daftar yang dirilis oleh penyelenggara Liga Champions tersebut, sebagaimana yang kami terima dari link 188Bet,  beberapa pemain ternama asal tanah Inggris juga mendapatkan kehormatan ini. Dua pemain mereka, Harry Kane asal Bayern Munich dan Phil Foden dari Man City, juga berhasil mendapatkan kepercayaan untuk masuk ke dalam skuad terbaik tersebut.

Keberhasilan Bellingham, Kane, dan Foden masuk dalam skuad ini masih akan mendapat ujian. Ketiga pemain ini masih harus membuktikan kelayakan mereka saat membela timnas Inggris dalam turnamen EURO 2024 yang akan digelar di Jerman nanti.

Kane sendiri harus pasrah ketika dirinya gagal mengantarkan Bayern Munich ke puncak juara. Bahkan dengan permainan yang ia kerahkan, klub asal Jerman ini hanya bisa meraih babak semifinal. Sepanjang perjalanan mereka di turnamen ini, mantan pemain Spurs tersebut berhasil menorehkan 8 gol dalam total 12 kali pertandingan. Sementara Man City gagal lolos melewati babak perempat final. Namun secara individu, Phil Foden berhasil mencetak 5 gol dalam 8 pertandingan yang ia ikuti.

Adapun daftar lengkap pemain yang masuk dalam skuad terbaik Liga Champions musim 2023/24 adalah sebagai berikut.

  • Penjaga gawang
    • Gregor Kobel dari Borussia Dortmund
  • Pemain bertahan
    • Dani Carvajal dari Real Madrid
    • Ian Maatsen dari Borussia Dortmund
    • Mats Hummels dari Borussia Dortmund
    • Antonio Rudiger dari Real Madrid
  • Pemain tengah
    • Jude Bellingham dari Real Madrid
    • Vitinha dari Paris Saint-Germain
    • Marcel Sabitzer dari Borussia Dortmund
  • Pemain depan
    • Vinicius Junior dari Real Madrid
    • Harry Kane dari Bayern Munich
    • Phil Foden dari Man City

Para pemain yang berhasil masuk dalam daftar ini tentunya akan kian berhasil mendulang popularitas berkat permainan mereka. Namun, di tengah gelaran bursa transfer musim panas yang sedang berlangsung, daftar ini juga diprediksi akan turut andil dalam mendorong kenaikan nilai transfer dari setiap pemain yang berhasil masuk dalam daftar prestisius ini.

Related Articles

Back to top button