OWEN & INCE, PEMAIN YANG PERNAH BERMAIN UNTUK MU & LIVERPOOL

Manchester United vs Liverpool adalah salah satu rival sepak bola paling bersejarah dan salah satu yang paling lama berjalan sepanjang masa.

Derby Barat Laut dianggap sebagai persaingan terbesar untuk kedua klub dan pendukung mereka, jadi apa yang terjadi ketika seorang pemain memutuskan untuk menukar Anfield dengan Old Trafford – dan sebaliknya?

Hanya Michael Owen Dan Paul Ince Yang Bermain Untuk Kedua Klub

Goal memperhatikan para pemain yang telah menukar loyalitas antara kedua klub selama era Liga Premier dan seterusnya.

Hanya Michael Owen dan Paul Ince yang bermain untuk kedua klub selama era Liga Premier, meskipun tidak ada yang ditransfer langsung dari satu klub ke klub lainnya.

Owen adalah contoh yang paling terkenal, setelah mengokohkan dirinya sebagai idola selama delapan musim di Anfield di mana ia mencetak 158 gol dalam 297 penampilan.

Pada puncak ketenarannya, Owen menyelesaikan kepindahan ke Real Madrid pada 2004, meski akhirnya gagal. Cedera lutut yang diderita selama Piala Dunia 2006 tidak pernah membuatnya mencapai ketinggian yang diraihnya di Liverpool, dan setelah sempat bermain di Newcastle, mendapati dirinya menandatangani kontrak dengan rival terdalam Liverpool, Manchester United, pada 2009.

Owen menyatakan bahwa dia telah mencari untuk kembali ke Liverpool sejak meninggalkan klub, bahkan meminta mantan bek Jamie Carragher untuk meyakinkan manajer saat itu Rafael Benitez untuk mengontraknya, tetapi kepindahan itu tidak pernah terwujud – dan dia mengambil kesempatan untuk menandatangani kontrak Bersama klub asuhan Sir Alex Ferguson karena ia percaya satu-satunya pilihan lain adalah menggantung sepatu botnya.

“Aku berbicara dengan Carra dan mencoba membuat Benitez melakukan sesuatu. Aku ingin entah bagaimana memperbaikinya,” kata Owen di Cincin Api Simon Hughes.

“Ketika menjadi jelas, Benitez tidak ingin melakukan transaksi, saya berbicara lagi dengan [Sir Alex] Ferguson. Dia sangat positif tentang saya. Saya berusia 29 tahun. Haruskah saya memutuskan untuk pensiun di sana dan kemudian?”

Owen tetap di Old Trafford selama tiga musim sebelum pensiun pada 2013, dengan para penggemar Liverpool tidak pernah benar-benar memaafkannya karena mengontrak Setan Merah – melihat keputusannya sebagai tindakan pengkhianatan karena persaingan mereka yang mengakar.

Ince adalah satu-satunya pemain lain yang memiliki fitur untuk kedua belah pihak di era Liga Premier, meskipun memiliki tugas di Inter di antaranya. Mantan gelandang Inggris ini menghabiskan enam musim di Man Utd dari 1989-95 dan menghabiskan dua musim di Serie A, sebelum bergabung dengan Liverpool dan bermain selama dua musim di Anfield.