Jelang Liga Inggris : Man United Vs Tottenham

[templatera id=”4024″]

Manchester United akan menjamu Tottenham di Old Trafford pada matchweek 3 Premier League 2018/19, Selasa (28/8). Akankah kemenangan kembali menjadi milik tim tuan rumah?

Dalam tujuh pertemuan terakhir United dan Tottenham di Premier League, terhitung sejak Maret 2015, tim yang bertindak sebagai tuan rumah selalu keluar sebagai pemenang.

Selalu Menang

Di Premier League musim lalu, United mengalahkan Tottenham di Old Trafford lewat gol tunggal Anthony Martial dari assist Romelu Lukaku. Setelah itu, ganti Tottenham yang menumbangkan United di Wembley dengan skor 2-0 melalui gol Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones.

United selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Tottenham di liga. Namun pasukan Jose Mourinho sepertinya perlu bekerja ekstrakeras jika ingin mengulanginya.

United mengawali musim dengan kemenangan 2-1 atas Leicester di Old Trafford. Paul Pogba mencetak satu gol penalti, sedangkan satu gol United lainnya diciptakan oleh Luke Shaw. Setelah itu, United mengalami antiklimaks dan kalah 2-3 di markas Brighton. Penalti Pogba dan gol Lukaku tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Sementara itu, Tottenham masih sempurna dengan dua kemenangan dari dua laga pertama.

Tottenham mengawali musim dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Newcastle lewat gol-gol Jan Vertonghen dan Dele Alli. Setelah itu, anak-anak asuh Mauricio Pochettino memenangi laga kandang melawan Fulham dengan skor 3-1 melalui gol-gol Lucas Moura, Kieran Trippier dan Harry Kane.

Untuk fixture ini, United biasanya lebih diunggulkan. Namun situasi internal, terutama gara-gara konflik antara Mourinho dengan petinggi klub dan beberapa pemain, membuat United berada dalam situasi yang tidak ideal untuk laga berat melawan Tottenham.

Selain itu, sejumlah pemain United juga masih diragukan tampil akibat cedera. Tanpa kekuatan penuh, dengan skuat yang kabarnya sudah mulai tak suka dengan taktik sang manajer, rasanya sulit melihat United meraih kemenangan.

Prediksi Skor Pertandingan

Tottenham belum menemukan bentuk terbaiknya, tapi mampu memenangi dua pertandingan awal. Mereka masih perlu meningkatkan serangan dan memperbaiki pertahanan.

Meski menang lawan Newcastle dan Fulham, Tottenham selalu gagal clean sheet.

Tottenham selalu kalah dalam lima lawatan terakhirnya ke Old Trafford. Melihat performa dan beberapa faktor lain, ini sepertinya kesempatan bagus bagi Tottenham untuk memutus tren buruk tersebut.