Guardiola Sebut Jalan City Masih Panjang

Top 3 SportsBook

SportsBook  Ulasan MULAI HARI INI !
Ulasan
  Ulasan
Ulasan

Awal sempurna Manchester City di Premier League 2018/19 harus terhenti pada pekan ketiga. Melawat ke markas Wolverhampton, pada hari Sabtu (25/8) kemarin, tim asuhan Josep Guardiola itu dipaksa merasa puas untuk bermain imbang dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini lantas menghentikan dua kemenangan impresif dari Manchester City sebelumnya, mereka juga menyerahkan posisi puncak papan klasemen sementara pada Liverpool. Meski masih berstatus sebagai juara bertahan, terbukti Manchester City tak selalu menang mudah, padahal Wolves tim yang baru promosi.

Guardiola pun menyadari hal ini. Dia sadar mempertahankan gelar juara Premier League bukanlah tugas mudah. Oleh sebab itu, menurutnya Man City harus memandang laga satu per satu, jalan ke depan masih panjang.

Jalan Yang Masih Panjang

Guardiola menegaskan tak akan ada yang berubah meski hanya imbang di laga ketiga Premier League. Pula, menurutnya Wolves adalah tim yang menyulitkan karena tak mengenal takut pada Man City.

“Kami datang untuk memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan bulan lalu tetapi kami menjatuhkan dua poin atau satu poin dan tak akan ada yang berubah setelah tiga laga Premier League,” tegas Guardiola di skysports.

“Ini adalah jalan yang panjang dan kami harus melaju terus, saya sudah mengatakannya di sesi pers sebelumnya bahwa menurut pengalaman saya, melawan tim yang baru promosi di awal musim selalu menyulitkan.”

“Saya lebih suka melawan mereka di bulan November atau Desember ketika musim sudah memasuki tahap lanjutan karena di laga-laga awal mereka (tim promosi) tak merasakan tekanan dari tim yang bersaing untuk gelar juara Premier League.”

Merasa Tak Puas

Lebih lanjut, Guardiola juga mengaku tak puas dengan raihan satu poin tersebut. Baginya, Man City selalu bermain untuk menang.

“Mendapatkan poin selalu merupakan hal bagus tetapi kami ingin menang. Kita lihat saja di masa depan apakah poin tersebut akan menjadi poin penting (atau tidak).”

“Namun, secara pribadi saya tak puas. Kami selalu ingin meraih tiga poin,” tutupnya.

Man City akan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium sabtu (1/9) medatang dalam pekan keempat Premier League.