HENDERSON DAN SALAH TERUS MENGHIDUPKAN MESIN LIVERPOOL

Beberapa hal terlalu berharga untuk dilepaskan.

Awal tak terkalahkan Liverpool di Liga Premier terus berlanjut, rekor kandang mereka yang luar biasa pun terus berlanjut.

Liverpool membutuhkan mereka di sini, bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Tottenham 2-1 di Anfield. Kemenangan liga kesembilan mereka di musim ini membuat The Reds unggul enam poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Itu datang berkat serangan langka dari kapten Jordan Henderson, gol kandang pertamanya dalam hampir empat tahun, dan penalti Mohamed Salah. Spurs telah memimpin berkat gol Harry Kane, tetapi sama seperti di final Liga Champions, mereka harus pergi tanpa apa-apa. Mereka pasti muak melihat Liverpool sekarang.

“Mental kami sudah membaik,” kata Henderson sesudahnya. Ini adalah keenam kalinya musim ini mereka menang dengan satu gol.

Ini adalah salah satu penampilan terbaik Liverpool musim ini. Mereka memiliki 21 tembakan, 15 di antaranya di dalam kotak penalti. Tiga belas dari tendangan itu tepat sasaran.

Ini baru bulan Oktober, tapi kita di sini. Perebutan gelar Liga Premier berjalan dengan baik dan benar, dan tekanan darah sudah meningkat.

Kemenangan rutin Manchester City atas Aston Villa pada hari Sabtu telah meningkatkan ketegangan, tetapi respons ini berbicara banyak untuk karakter Liverpool. “Mental raksasa,” Klopp menyebut mereka. “Mereka berdiri di sini. Mereka tahu mereka akan menang, bahkan ketika kelihatannya mereka akan kalah”.