Aurelien Tchouameni Yakin Siap Jalani Final Liga Champions

Pemain asal Real Madrid, Aurelien Tchouameni, merasa cukup yakin dengan perkembangan kondisinya saat ini. Meski sempat absen sebelumnya setelah mengalami cedera, sang pemain kini merasa optimis dengan peluangnya di gelaran final Liga Champions mendatang. Untuk laga yang akan digelar pada tanggal 1 Juni 2024 mendatang tersebut, pemain tengah asal Real Madrid tersebut mengatakan bahwa dirinya cukup yakin akan bisa turun dalam laga final kompetisi sepakbola akbar Eropa tersebut.

188Bet Aurelien Tchouameni

Cederanya Aurelien Tchouameni

Pemain berdarah Perancis yang kini membela Real Madrid tersebut diketahui sempat mengalami cedera di bagian kaki. Insiden tersebut terjadi ketika dirinya turun membela Real Madrid saat berhadapan dengan Bayern Munich. Dalam gelaran leg kedua semifinal Piala Eropa di minggu lalu tersebut, Real Madrid berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1, sebuah kemenangan yag tipis.

Akibat cedera tersebut, Aurelien Tchouameni terpantau absen saat Real Madrid melawan Granada pada laga yang digelar di hari Sabtu yang lalu., Ia juga diprediksi masih harus akan absen saat rekan-rekan setimnya menghadapi 3 laga akhir di gelaran La Liga pada musim ini. Dalam 3 kesempatan tersebut, mereka akan berhadapan dengan Alavaes, Villarreal, dan Real Betis.

Sempat Diragukan Akan Bisa Kembali Turun

Sepertinya cedera yang sempat ia alami dianggap cukup serius oleh beberapa kalangan. Tak sedikit pula yang berangrgapan kalau pemain tengah asal klub Spanyol tersebut hanya memiliki peluang kecil untuk berhadapan dengan Borussia Dortmund. Menurut jadwal yang ada, mereka akan berhadapa dengan sang raksasa asal Jerman tersebut dalam gelaran final Liga Champions yang akan dihelat pada tanggal 1 Juni 2024 yang akan datang.

Terkait hal ini, pelatih mereka, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa sang pemain berusia 24 tahun tersebut memang tengah berjuang. Kehadirannya di tengah lapangan pun masih belum dapat dipastikan. Apalagi laga tersebut diprediksi akan menjadi laga cukup sengit, mempertemukan 2 klub raksasa asal negara masing-masing dengan kekuatan daya tempur yang tidak bisa dianggap enteng.

Kepercayaan Diri Aurelien Tchouameni

Meski demikian, dalam sebuah kesempatan, Aurelien Tchouameni berujar bahwa dirinya cukup yakin dengan kondisinya saat ini. Meski hingga kini ia masih belum pulih betul, namun punggawa Real Madrid tersebut mengatakan bahwa dirinya akan bisa turun bermain dalam lag apenting tersebut.

Dalam kesempatan wawancara dengan media Marca, sang pemain berujar bahwa ia yakin kalau dirinya akan bisa bermain di babak final nanti. Adapun kehadiran Aurelien Tchouameni akan menjadi pertanyaan besar yang harus dijawab oleh Carlo Ancelotti. Dengan absennya David Alaba dalam jangka panjang akiba tmengalami cedera ACL di bulan Agustus yang lalu, Aurelien Tchouameni menjadi satu-satunya pemain yang statusnya harus mereka pastikan dalam waktu dekat ini.

Perlu pula diketahui bawha Ancelotti akan melakukan rotasi terhadap para pemainnya dalam babak final La Liga pada musim ini. Upaya ini ia lakukan di tengah rencana Los Blancos untuk mengamankan kejuaraan tersebut di awal bulan ini.

Sementeara itu, Aurelien Tchouameni merupakan sosok pemain penting bagi permainan Los Blancos pada musim 2023/24 kali ini. Sang pemain diketahui telah turun bertanding di sebanyak 38 kali pertandingan di semua kompetisi. Ia juga turut berkontribusi dalam melahirkan 3 gol dan melakukan 1 kali asist dalam periode yang sama.

Untuk saat ini, muncul pertanyaan perihal sosok yang dapat menggantikan Aurelien Tchouameni dalam gelaran final Liga Champions mendatang. Toni Kroos dan Federico Valverde kemungkinan akan ditempatkan di bagian tengah dari awal peratndingan. Sementara Jude Bellingham akan bermain di belakang Rodrygo dan Vinicius Junior. Formasi ini dapat dibentuk mengingat hingga saat ini belum ada kabar cedera pemain lebih lanjut yang diprediksi akan mengganggu jalan mereka.

Sebagai pelatih, Ancelotti memiliki tantangan besar di hadapannya. Eder Militato bisa saja bergabung jika ia mampu kembali prima dalam waktu dekat. Namun, tidak akan terlalu mengherankan jika peran tersebut akan dialihkan Ancelotti kepada Nacho, yang bisa saja turun berdampingan dengan Antonio Rudiger.

Aurelien Tchouameni kerap memainkan peran belakang tengah di musim ini. Namun, jika ia kembali berhasil bugar, ia kemungkinan akan diturunkan berdampingan dengan Kroos dan Valverde di barisan tengah. Seandainya saja ia absen, Eduardo Camavinga kemungkinan akan ditempatkan sebagai dpengganti.