Akankah Ada Pemain Chelsea yang keluar?

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tampak tidak begitu senang dengan permainan timnya pada hari Minggu pagi waktu setempat. Sang pelatih berdarah Jerman tersebut menyaksikan pihaknya kalah 0-4 dari rival mereka asal London, Arsenal. Keduanya kala itu dipertemukan dalam laga persahabatan pramusim di Orlando.

Gabung di M88 Sekarang

Tumbangnya Chelsea di Tangan Arsenal

Pada laga tersebut, The Gunners tampak mendominasi permainan sejak awal laga. Gol yang dicetak Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Martin Odegaard, sampai Albert Sambi Lokonga memberikan kemenangan bagi pihak Arteta. Sang pelatih Chelsea pun kemudian mengutarakan rasa frustasinya terkait permainan pihaknya yang dianggap mengecewakan.

Dalam wawancaranya dengan pihak media, Tuchel mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjamin apapun. Ia menyampaikan hal ini ketika ditanya tentang kesiapan pihak The Blues dalam menjalani laga pembuka Liga Primer Inggris dalam waktu kurang dari 2 minggu mendatang. Ia mengemukakan bahwa pada hari itu ia menyaksikan kekuatan sebuah tim dalam diri Arsenal yang siap secara mental untuk berkomitmen bermain dengan gagasan yang tepat, rasa haus kemenangan, dan kondisi fisik yang tidak dapat mereka tandingi.

Kekurangan Chelsea Menurut Tuchel

Masih dalam kesempatan yang sama, ia juga berujar bahwa pihak Arsenal menang karena memiliki komitmen mental yang tidak dimiliki oleh pihak Chelsea. Di saat bersamaan, pihaknya sendiri tengah berhadapan dengan kondisi ketika beberapa pemain mereka mempertimbangkan opsi untuk keluar dari markas Stamford Bridge dan mempertimbangkan opsi yang mereka miliki saat ini. Beberapa pemain The Blues bahkan dikabarkan sudah memilih hengkang. Menurut Tuchel, hal semacam ini membuat para pemain kehilangan fokus untuk berlaga pada pertandingan tersebut.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan belum ada kabar pasti tentang sosok pemain yang dimaksud oleh sang pelatih. Apalagi sebenarnya Chelsea sendiri memiliki beberapa pemain yang cukup bisa diandalkan. Meski demikian, memang sempat ada beberapa rumor yang mengaitkan kepindahan pemain dari Stamford Bridge, misalnya Timo Werner.

Akankah Ada Pemain yang Keluar?

Menurut laporan M88, The Blues terbuka untuk melepaskan Werner pada musim panas tahun ini. Tapi nominal gaji sang pemain yang tergolong besar bisa menjadi tantangan tersendiri untuk penjualan sang pemain. Di saat bersamaan, sang pemain tersebut sebenarnya berharap untuk bisa segera keluar dari Chelsea untuk mendapatkan tambahan jam terbang. Hal ini ia perlukan agar bisa mengamankan peluangnya untuk bergabung di perhelatan Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Ketika berbicara dengan pihak media, ia berujar bahwa hal yang paling penting untuk dirinya adalah bahwa dirinya merasa bahagia. Ia mengatakan bahwa perasaan ini datang kepadanya ketika ia bermain dan mencetak gol. Ia mengatakan bahwa hala ini bisa dilakukannya di setiap klub, dengan tidak mengunci nama klub tersebut pada sosok tertentu. Sebagai pemain, ia juga menegaskan bahwa dirinya ingin bermain dengan lebih sering. Ia harus bermain lebih banyak untuk bisa mempersiapkan diri turun ke Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. Menurutnya, hal ini sudah memberikan alasan yang cukup kuat bagi dirinya untuk segera mempertimbangkan opsi di luar Chelsea.