Rencana Transfer Man United Mulai Terganjal

Besiktas mengeluarkan pernyataan mereka atas rumor mengejutkan yang mengaitkan pemain mereka, Wout Weghorst, dengan kemungkinan transfer ke Man United. Sebelumnya memang sempat beredar kabar pada hari Sabtu baru-baru ini yang menyebabkan keriuhan di tengah para penggemar Setan Merah maupun Besiktas. Hal ini terjadi sebagai respon di tengah upaya pihak Old Trafford untuk bisa mendatangkan sang pemain berdarah Belanda tersebut sebagai solusi sementara untuk mengatasi masalah mereka di musim kompetisi kali ini.

Gabung di Fun88 Sekarang

Asa Besar Man United

Erik ten Hag tengah berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan tambahan tenaga baru untuk bagian depan permainannya di bursa transfer kali ini. Sang pelatih pun mengakui bahwa sosok Anthony Martial cukup mudah mengalami cedera sehingga akan sangat sulit untuk menurunkan dirinya di tengah lapangan. Di satu sisi, ia membutuhkan sosok pemain yang bisa memberikan dukungan solid untuk Marcus Rashford,t erlebih setelah kepergian Cristiano Ronaldo dari markas mereka di Old Trafford.

Sosok Weghorst yang bertubuhb esar saat ini diketahui tengah menjalani masa pinjaman di Besiktas dari klub aslinya, Burnley. Di klub sementaranya tersebut, ia berhasil melahirkan 9 gol dalam torehan total 18 pertandingan. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi daripada 2 gol yang disumbangkannya untuk Burnley selama mengikuti kompetisi LIga Primer Inggris. Akibatnya, klub tersebut jatuh ke zona degradasi.

Dilirik Man United

Sang pemain depan tersebut, yang melakoni 3 laga bersama timnas Belanda di ajang Piala Dunia di Qatar berhasil dan berhasil mencetak 2 gol dalam laga perempat final kontra Argentina, menjadi sosok penting yang mengantarkan kemenangan bagi klub asal Truki tersebut. Seperti diketahui, ia berperan besar dalam mengantarkan kemenangan mereka atas Kasimpasa di ajang kompeteisi Liga Super dengan skor akhir 2-1.

Meski demikian, klub yang dibelanya saat ini, Besiktas menekankan pendirian mereka tentang sang pemain tersebut. Klub asal Turki tersebut menekankan bahwa Weghorst tak bisa sembarang meninggalkan mereka dan bergabung dengan pihak lain, bahkan termasuk Man United. Kepergian dirinya tetap harus mendapatkan persetujuan dari mereka. Pihak klub pun menekankan bahwa mereka berhak atas kompensasi dalam jumlah yang adil dari pihak Burnley sebagai ganti kerugian mereka atas kontraknya jika nanti memang kepergian sang pemain terwujud.

Takkan Berjalan Mulus

Menurut laporan dari Fun 88, pemilik Besiktas, Senol Gunes, mengatakan bahwa Weghorst adalah sosok pemain yang penting bagi mereka. Tak mudah bagi mereka untuk melepaskan kepergian sang pemain tersebut. Ia pun berharap sang pemain untuk melakukan diskusi terlebih dahulu dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pihak klubnya saat ini.

Ia pun mengakui bahwa memang sudah ada rumor yang mengaitkan kepergian pemainnya tersebut ke Man United. Tapi hingga saat ini ia menekankan bahwa belum ada kepastian untuk rumor tersebut. Sebagai pemilik klub, ia mengatakan pihaknya baru akan beranggapan Weghorst bukan lagi bagian dari mereka setelah ia berbicara dengan sang pemain dan klub.

Sementara itu, direktur olahraga Besiktas, Ceyhun Kazanci, mengatakan bahwa dirinya belum paham dengan dinamika yang terjadi saat ini. Ia tidak paham langkah yang dilakukan Weghorst yang mengucapkan salam selamat tinggal kepada para penggemarnya.