Prediksi Liga Champions Eropa – PSG vs Juventus

Liga Champions Eropa musim 2022/23 akan dibuka tengah pekan ini dengan menggelar laga pembuka yang seru, PSG vs Juventus. Le Parisien tampil nyaris tanpa cela di kompetisi domestik sedangkan La Vecchia Signora justru sedang berusaha menemukan performa terbaiknya dengan beberapa pemain baru yang direkrut di bursa transfer musim panas ini. Uniknya, dua diantaranya adalah eks punggawa klub raksasa Prancis tersebut. 

 

PSG vs Juventus 

Rabu, 7 September 2022, pukul 02.00 WIB 

Stadion Parc Des Princes, Paris 

SERI 5.70│PSG 1.33│JUVENTUS 3.60

PASANG TARUHAN PERTANDINGAN INI DI M88

Ringkasan Laga PSG vs Juventus 

Paris Saint Germain kembali melanjutkan tren positif setelah sempat tersedat usai ditahan Monaco dua pekan lalu. Akhir pekan lalu, anak asuhan Christophe Gautier menggasak jawara Piala Prancis musim lalu, Nantes di kandang lawan dengan skor 3-0. Kylian Mbappe memborong dua gol plus satu gol dari bek sayap muda Portugal, Nuno Mendes. Mereka nyaris tidak mendapatkan perlawanan berarti dari tuan rumah.

Sedangkan Sang Nyonya Tua justru kembali tertahan dalam lawatannya ke Artemio Franchi, kandang Fiorentina. Tim besutan Max Allegri mendapat perlawanan sengit dari La Viola meski sempat unggul terlebih dahulu lewat tandukan striker Polandia Arkadiusz Milik setelah memanfaatkan umpan pantul dari penyerang sayap kiri, Filip Kostic. Namun, tuan rumah segera menyamakan kedudukan lewat tembakan penyerang Pantai Gading, Christian Kouame. Mereka bahkan berada dalam tekanan setelah kebobolan setelah Fiorentina membuat sejumlah peluang dari Yunus Maleh, Yusuf Amrabat dan eks penyerang Frankfurt dan Juventus, Luka Jovic. Sayangnya, tendangan penaltinya digagalkan oleh kiper cadangan Mattia Perrin. 

Kabar Terkini

Dari informasi terakhir yang dihimpun dari link alternatif M88, PSG bakal tetap mengandalkan trio Leo Messi, Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan dalam formasi 3-4-1-2 yang bisa berubah menjadi 3-4-2-1. Di laga debut Liga Champions bagi Gaultier ini, eks pelatih Lille dan Nice tidak akan merubah komposisi pemainnya demi meraup kemenangan di kandang sendiri. Sejauh ini, hanya dua punggawanya saja yang bakal harus menepi karena cedera dan masalah kebugaran, yaitu Nuno Mendes dan pemain serba bisa asal Spanyol, Pablo Sarabia.

Di kubu Juventus, Max Allegri kemungkinan akan menampilkan formasi 4-4-2 untuk mengimbangi lini tengah PSG ketimbang 4-3-3. Duet Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria akan turun sejak menit pertama sedangkan Filip Kostic dan Weston McKennie akan beroperasi sebagai gelandang sayap sementara lini tengah akan masih diisi oleh Leandro Paredes dan Manuel Locatelli. Di babak kedua, Arkadiusz Milik bisa menjadi pilihan menggantikan Di Maria di barisan depan. Untungnya, kecuali kiper Wojciech Szieszny, tidak ada satupun pemain yang menderita cedera. 

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Juventus

Berikut adalah daftar nama pemain dari kedua tim yang bakal turun di laga ini:

PSG

  1. Donnarumma 
  2. Presnel Kimpembe
  3. Marquinhos 
  4. Danilo Perreira 
  5. Nuno Mendes
  6. Achraf Hakimi
  7. Marco Verratti
  8. Fabian Ruiz 
  9. Kylian Mbappe 
  10. Neymar 
  11. Leo Messi

 

Juventus

  • Mattia Perrin
  • Danilo 
  • Alex Sandro 
  • Leonardo Bonucci 
  • Bremer
  • Leandro Paredes
  • Manuel Locatelli
  • Filip Kostic
  • Weston McKennie
  • Angel Di Maria 
  • Dusan Vlahovic 

Prediksi Skor PSG vs Juventus

Tidak ada laga yang mudah di Liga Champions, termasuk partai ini, bagi kedua tim. Namun, ini adalah saat yang tepat bagi PSG untuk meraup tiga poin di kandang mengingat The Old Lady masih mencari konsistensi permaianan mereka musim ini dengan hadirnya para pemain baru. Kylian Mbappe dkk seharusnya mampu menang setidaknya selisih satu gol, dengan skor 1-0 atau 2-1. Lini pertahanan tim besutan Max Allegri masih lebih tangguh bahkan ketimbang Monaco sekalipun yang sempat menahan mereka di kandang sendiri. 

Related Articles

Back to top button