Pilihan Carlo Ancelotti untuk Pelatih Blackburn Rovers

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikabarkan melakukan panggilan telepon pribadi kepada pihak Blackburn Rovers. Meski tidak diketahui lengkap isi pembicaraan tersebut, namun muncul beberapa rumor menarik. Salah satunya adalah saran sang pelatih tentang sosok Duncan Ferguson sebagai sosok yang direkomendasikannya sebagai pelatih klub sepakbola tersebut.

Gabung di M88 Sekarang

Riwayat Carlo Ancelotti dengan Ferguson

Carlo Ancelotti sebelumnya memang pernah bekerjasama dengan sosok Ferguson. Keduanya diketahui pernah menjalin kerjasama selama kurang lebih 18 bulan. Dalam rentang waktu tersebut, sang pelatih Everton dan timnas Skotlandia tersebut berhasil meninggalkan kesan positif terhadap sang pelatih pemenang Liga Champions untuk keempat kali tersebut.

Setelah didapuk sebagai pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti pernah meminta Ferguson untuk datang bersamanya ke Madrid. Tapi penawaran dari rekan sejawatnya tersebut rupanya tak bergayung sambut. Ferguson kemudian memutuskan untuk bertahan di Everton, tempat dia dianggap sebagai legenda klub.

Apresiasi dari Carlo Ancelotti

Meski demikian, menurut laporan M88 Asia, sang pelatih Real Madrid tersebut tak lantas melupakan mantan asisstennya tersebut. Ia tampaknya baru-baru ini memastikan bahwa sosok Ferguson dipertimbangkan sebagai kandidat pelatih untuk Blackburn Rovers. Bahkan untuk memastikan hal ini, ia melakukan panggilan pribadi secara langsung kepada pihak klub sepakbola tersebut. Sang pelatih berdarah Italia tersebut dikabarkan memberikan pujian terhadap sosok Ferguson dan menekankan pada kharisma dan semangat rekan sejawatnya tersebut.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian dari pihak Ferguson terkait peluang ini. Belum bisa dipastikan dirinya akan menerima tawaran ini atau tidak. Meski demikian tampaknya peluang ini masih akan terbuka lebar terlebih dengan adanya rekomendasi dari sang pelatih Real Madrid tersebut. Lagipula memang Blackburn Rovers tengah mencari sosok pelatih yang cocok untuk menggantikan Tony Mowbray yang berhenti pada bulan lalu.

Kabar Menarik Lainnya

Di sisi lain, Newcastle United dikabarkan tengah mempersiapkan langkah untuk mendatangkan sosok penyerang asal Everton, Dominic Calvert-Lewin. Sang pemain berdarah Inggris tersebut telah berjuang habis-habisan dengan masalah cedera pada musim ini. Tapi ia tetap dianggap sebagai salah satu pemain yang cukup menjanjikan di Stadion St. James park. Menurut mantan pemain bertahan Magpies, sang pemain tersebut akan menjadi sosok pemain luar biasa bagi Newcastle United jika rencana tersebut berhasil mereka wujudkan.

Sang mantan pemain Magpies tersebut, Jose Enrique, berujar bahwa ia percaya Newcastle United harus mendatangkan sosok penyerang berkelas dunia. Bahkan ketika di titik mereka berhasil mendatangkan sosok Callum Wilson dan Chris Wood, sosok tersebut masih begitu penting untuk mereka datangkan. Kini keputusan akan berada di tangan Eddie Howe sebagia pelatih, terutama dengan mempertimbangkan kondisi pemain dan tantangan yang harus dihadapi oleh pihak klub di depannya.

Meski demikian, ia optimis sosok Dominic Calvert-Lewin adalah solusi yang dibutuhkan klub sepakbola tersebut. Ia memang tak menampik bahwa Lewin memang memiliki masalah dengan cedera pada musim ini. Tapi baginya kemampuan dan pengalaman sang pemain akan jauh lebih berharga dan membantu klub.