Menanti Langkah Liverpool di Musim Panas

Liverpool tengah berencana untuk melakukan pembicaraan dengan Roberto Firmino. Kabarnya, agenda ini akan terwujud dalam beberapa minggu mendatang. Langkah Liverpool ini merupakan bagian dari strategi klub untuk mengamankan para pemain kunci mereka sekaligus jika memungkinkan perombakan dan revitalisasi para pemain demi mengejar ambisi mereka ke depannya.

Gabung di 12Bet Sekarang

Firmino di Liverpool

Firmino telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Liverpool. Setelah perjalanan panjang yang dihabiskannya dengan klub sepakbola tersebut, ia dipandang sudah tak lagi seproduktif ketika pertama kali bergabung dengan mereka. Sang pemain bintang berdarah Brasil tersebut dahulu sempat disanjung berkat permainan unggulnya, terlebih ketika turun bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini serang Jurgen Klopp.

Sayangnya, permainan cemerlangnya seolah berakhir dengan kedatangan Diogo Jota pada tahun 2020 silam. Belum lagi, klub sepakbolanya tersebut memutuskan untuk mendatangkan Darwin Nunez pada tahun ini. Dengan adanya keputusan ini, kesempatannya untuk berkembang seolah semakin kecil.

Kepastian Masa Depan di Liverpool

Penurunan performa hingga kepercayaan sang pelatih membuat banyak orang beranggapan dirinya akan segera hengkang dari Liverpool. Tapi tak sedikit juga yang percaya bahwa sang pemain bisa jadi akan tetap dipertahankan setidaknya untuk 1 tahun mendatang. Meski demikian, ketika kami menurunkan berita ini, tidak ada kepastian bahwa dirinya akan tetap bertahan pada musim panas tahun ini. Apalagi pada bulan November mendatang akan diselenggarakan ajang Piala Dunia.

Dengan pertimbangan ini, kami melihat masih ada peluang bagi Firmino. Masih ada kemungkinan pihak Liverpool akan membujuknya untuk tetap bertahan di markas mereka tersebut. Meski demikian, belum ada kepastian perihal ia akan menjadi prioritas pemain yang akan dipertahankan.

Menanti Respon Pihak Klub

Menurut pandangan situs 12Bet login, hal ini berarti seandainya sang pemain memilih untuk keluar, maka pihak klub tidak akan menghalangi langkahnya tersebut. Bahkan beberapa kalangan beranggapan kepergian dirinya justru akan lebih menguntungkan. Kepergian diri sang pemain pada tahun ini tentunya akan berdampak adanya pemasukan bagi pihak klub, daripada mereka harus melepaskannya secara gratis pada tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, dari perspektif sang pemain, Firmino tahu betul bahwa ia harus memenuhi syarat untuk bisa bergabung dengan timnas Brasil. Syarat tersebut tak lain dan tak bukan adalah mencapai jam terbang yang cukup tinggi bersama klub yang dibelanya. Pergi dari Liverpool dalam hal ini akan mengurangi kesempatan baginya untuk bermain lebih sering di tengah rentang waktu yang makin terbatas sampai Piala Dunia dihelat pada tahun ini.

Dengan kata lain, kecuali sang pelatih memberikan jaminan bagi dirinya untuk bermain lebih sering, ia akan mengalami kesulitan bertahand i klub sepakbola tersebut. Bukan tidak mungkin ia justru akan mengikuti jejak mantan rekan setimnay, Sadio Mane. Sebelumnya diberitakan Sadio Mane memang sudah memilih untuk keluar dan bergabung dengan Bayern Munich pada awal bulan ini.

Di sisi lain, Jurgen Klopp bisa jadi menggunakan kehadiran Firmino akibat kepergian Sadio Mane. Ia memang tak lagi setajam dahulu, tapi permainan cemerlangnya bisa menjadi andalan alternatif sampai pihak klub berhasil mendatangkan pemain baru yang setidaknya memiliki kualitas yang sama dengan dirinya.