Matthias Ginter di Antara Tottenham, Villa, dan West Ham

Dalam kurun waktu 3 bulan, bursa transfer musim panas akan segera dimulai. Di tengah waktu yang semakin sempit, berbagai klub semakin gencar mengincar para pemain yang mereka harapkan bisa bergabung. Belakangan, nama Matthias Ginter, seorang pemain berusia 28 tahun asal Jerman menarik perhatian dunia sepakbola. Hal ini karena terdapat setidaknya 3 klub sepakbola yang menyatakan minat mereka pada sang pemain.

Gabung di M88 Sekarang

Mencoba Merekrut Matthias Ginter

Beberapa media olahraga belakangan melaporkan minat Villa terhadap salah satu pemain asal Borussia Monchengladbach. Adapun sosok pemain yang diberitakan adalah pemain bertahan klub sepakbola tersebut, Matthias Ginter. Sayangnya, Aston Villa tak sendiri. Sumber lain mengatakan sang pemain belakang tengah berusia 28 tahun tersebut juga menarik minat dari klub-klub lain, termasuk di antaranya Juventus, Tottenham Hotspur, West Ham United, dan berbagai klub sepakbola lain.

Menurut catatan M88, sang pemain diketahui merupakan lulusan akademi Freiburg. Setelah lulus, ia kemudian melancarkan debut perdananya di klub yang sama. Kemudian, pada tahun 2014, ia memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 10 juta Euro. Ketika bersama Dortmund, ia berhasil mencatatkan 102 laga di berbagai kompetisi. Selama kurun 3 tahun tersebut, ia berhasil mencetak 4 gol dan melakukan 12 kali assist.

Tak Cukup Banyak Peluang bagi Matthias Ginter

Kemampuannya memang seolah menanti untuk diasah. Sayangnya, kiprahnya di Borussia Dortmund seolah tidak mendapatkan celah untuk berkembang. Ia terlihat semakin jarang diturunkan sebagai pemain pilihan pertama pada laga-laga Borussia Dortmund. Kala masih bergabung di klub ini, ia bahkan sempat melakoni dua tugas yang berbeda yakni pemain tengah dan belakang tengah. Seolah merasa tak bisa berkembang optimal, ia pun kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Monchengladbach pada tahun 2017. Kepindahannya kala itu diwarnai dengan transfer sebesar 17 juta Euro.

Kabar baik pun sejak itu menghampiri sang pemain. Di klub barunya ini, ia seolah mampu berkembang dengan lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan catatan 177 laga yang dilakoninya di berbagai kmpetisi. Bahkan pada musim ini saja, ia dipercaya untuk turun di 26 dari total 29 laga Bundelisga yang dilakoni Monchengladbach. Meski demikian, tak bisa disangkal bahwa kemampuan mencetak golnya menurun dengan hanya torehan 1 gol sejauh ini. Di sini, waktu sang pemain pun tak tersisa banyak. Beberapa sumber mengabarkan bahwa kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas ini.

Berupaya Mencari Tempat Terbaik

Seolah menyadari waktunya yang kian sempit, sang pemain berusia 28 tahun tersebut pun mulai mencari opsi tempat baginya untuk berlabuh. Terakhir, Matthias Ginter dikabarkan mempertimbangkan Aston Villa, Tottenham Hotspur, hingga Juventus. Hal ini turut diperkuat dengan minat klub-klub sepakbola tersebut untuk mendatangkan pemain seperti dirinya.

Untuk Aston Villa, misalnya, sang pemain dikabarkan tertarik dengan sosok sang pelatih, Steven Gerrard. Di bawah sang pelatih, Villa tampak mampu bermain dengan luar biasa pada musim ini. Bahkan mereka kini hanya terpaut 1 poin dari Crystal Palace yang berada di peringkat 10. Dengan pencapaian mereka yang kian gemilang, pihak petinggil Villa dikabarkan siap merogoh kocek mereka cukup dalam demi memberikan formasi idaman sang pelatih.