Fakta Menarik Barcelona vs Sevilla

Barcelona berhasil mengawali musim kompetisi La Liga 2022/23 kali ini dengan cukup menarik. Klub asuhan Xavi Hernandez tersebut kembali mempertegas pesan kebangkitan mereka setelah berhasil mengungguli Sevilla. Kedua klub asal Spanyol tersebut baru saja bertemu pada hari Sabtu malam waktu setempat.

Gabung di 12Bet Sekarang

Gol-gol Lahir dari Laga Barcelona vs Sevilla

Gol-gol dari pihak Barcelona di babak pertama lahir dari para rekrutan baru Barca, Robert Lewandowski dan Raphina. Serangan kedua pemain tersebut berhasil menempatkan sang raksasa Catalan dalamp osisi yang unggul. Tak hanya berhenti di situ, gol ketiga kembali lahir di awal babak ketiga dan memastikan kemenangan Barca pada laga La Liga tersebut.

Hasil tersebut memastikan bahwa pihak Barcelona seolah semakin dekat dengan kemampuan rival utama mereka sejauh ini, Real Madrid. Pihak Madrid sendiri diketahui berhasil mengawali laga musim kali ini dengan tingkat keberhasilan 100% yang sukses mengantarkan mereka ke puncak klasemen kompetisi.

Hasil Menarik dari Laga Barcelona vs Sevilla

Kemenangan Barca di laga Barcelona vs Sevilla yang bertempat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut berarti bahwa pihak Xavi Hernandez saat ini masih belum berhasil dikalahkan di kompetisi La Liga. Mereka sejauh ini berhasil menang di 11 laga dan kalah dalam 5 laga dari total 16 pertandingan yang mereka jalani dalam posisi tandang dsari Camp Nou.

Kemenangan ini juga berarti pertama kalinya bagi pihak Barcelona untuk menang dari tahun 2019 untuk menang dengan selisih gol lebih dari 3. Tak hanya itu, klub asal Spanyol tersebut berhasil mengumpulkan kemenangan dari Sevilla, Real Vallaolid, sampai Basque dalam kurun waktu yang sama.

Fakta-fakta Menarik yang Wajib Diperhatikan

Menurut hasil pemantauan link alternatif 12Bet, laga ini juga menandai kembalinya Jules Kounde bersama Barcelona. Hal ini merupakan pertama kalinya bagi dirinya sejak ia meninggalkan Sevilla di musim panas tahun lalu. Akhirnya kali ini, sang pemain berdarah Perancis tersebut kembali dihadapkan dengan mantan klubnya.

Pada hari Sabtu malam waktu setempat, Kounde terlihat melakukan asist untuk 2 gol yang terlahir pada laga tersebut. Hal ini merupakan pertama kalinya dia melakukan keduanya pada satu laga yang sama dalam kurun 97 total pertandingan yang ia lakoni. Dalam prosesnya, ia berhasil menjadi pemain pertama yang melakukan asis sebanyak 2 kali dalam laga liga tandangnya bagi Barcelona sejak abad ke-21.

Sementara itu, Lewandowski berhasil membuktikan permainannya yang luar biasa di La Liga. Sejak pertama kali bergabung dengan Barcelona, ia mampu menunjukkan kualitas permainannya yang luar biasa, yang kali ini ia buktikan dengan menorehkan gol di laga Barcelona vs Sevilla.

Torehan tersebut menempatkan sang kapten timnas Portual tersebut berhasil mencetak 5 gol dalam 4 laga terakhirnya di La Liga. Hasil ini menempatkannya sebagai pemain ketiga yang mencetak 5 atau lebih gol dalam 4 laga pertama masing-masing pemain di kompetisi ini sejak abad ke-21. Nama lainnya yang pernah mencapai rekor yang sama adalah Cristiano Ronaldo di tahun 2009 sebanyak 5 gol dan Radamel Falcao di 2011 sebanyak 5 gol.

Tak hanya itu, Gavi terpantau menikmati laganya kali ini saat melawan Sevilla. Sang pemain berusia 18 tahun tersebut mampu menunjukkan pola permainan yang kuat sejak pertama kali bergabung dengan tim utama pada tahun lalu. Pada hari Minggu, Gavi menandai laga ke-40 dirinya bersama Barcelona di semua kompetisi. Kini, ia menjadi pemain termuda di sepanjang sejarah klub yang berhasil mencapai catatan tersebut.