Dampak Kemenangan atas City bagi Jurgen Klopp

Liverpool berhasil mengandaskan harapan Manchester City untuk bisa mengalahkan mereka di ajang Community Shield. Kemenangan yang diperoleh pihak Jurgen Klopp di laga Stadion King Power tersebut memang tak bisa dianggap remeh. Tapi, kemenangan tersebut bisa jadi memberikan dampak berbeda bagi rencana Liverpool untuk mengejar lebih banyak trofi di musim ini.

Gabung di 12Bet Sekarang

Awal yang Baik bagi Jurgen Klopp

Liverpool berhasil mengawali musim kali ini dengan cukup baik. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil mengandaskan harapan pihak Manchester City untuk unggul atas mereka di ajang kompetisi Community Shield.

Kemenangan pihak Liverpool berhasil dipastikan berkat beberapa gol yang lahir dari para pemain mereka. Sosok Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, hingga Darwin Nunez menjadi kunci penting yang menentukan kemenangan pihak mereka pada laga tersebut. Dengan predikat pemenang pada kompetisi Community Shield kali ini, pihak Liverpool setidaknya akan mendapaktan dorongan semangat besar terutama dalam upaya mereka untuk menjadi pemenang Liga Primer Inggris di musim kompetisi mendatang. Rencananya, kompetisi anyar dunia sepakbola Inggris ini akan dimulai secara resmi pada akhir pekan mendatang.

Masukan Berharga bagi Tim Asuhan Jurgen Klopp

Dorongan semangat bukanlah satu-satunya yang akan didapatkan para pemain Liverpool. Dengan Jurgen Klopp sebagai juru taktik klub sepakbola tersebut, kemenangan kali ini juga memberikan masukan yang luar biasa bagi formasi dan strategi yang dapat mereka gunakan dalam perjalanan Liga Primer Inggris mendatang.

Ketika dikombinasikan dengan dorongan moral dan semangat yang luar biasa besar di awal musim kompetisi, tentunya hal ini akan menempatkan pihak Liverpool di kondisi yang menguntungkan. Secara khusus kemenangan kali ini akan memberikan masukan berharga jika nantinya pihak Liverpool dan City ditakdirkan akan bertemu kembali.

Masalah Besar bagi Guardiola

Pihak Jurgenn Klopp bisa jadi dimanjakan dengan kemenangan mereka kali ini. Tapi menurut 12Bet link, hal ini bisa berbalik sebagai bumerang bagi tim tersebut. Kekalahan yang diderita Pep Guardiola pada kesempatan ini akan mendorong dirinya untuk melakukan perbaikan secara masif di tengah para pemain asuhannya. Sang pelatih kini tentunya memiliki gambaran yang lebih baik terkait hal yang harus ia perbaiki di klub asuhannya tersebut. Hal ini menjadi penting jika pihak City ingin serius menjadi pemenang pada Liga Primer Inggris mendatang. Kekalahan dari Liverpool setidaknya terjadi sebelum kompetisi kasta atas sepakbola Inggris ini berjalan sehingga setidaknya mereka masih punya cukup banyak waktu untuk melakukan perbaikan yang diperlukan.

Tak hanya itu, sang mantan pelatih Barcelona tersebut juga dikenal sebagai sosok yang tidak suka akan kekalahan. Oleh karena itu, kemenangan Liverpool kali ini atas dirinya akan dijadikan pelajaran yang begitu berharga untuk mencegah pihak Jurgen Klopp kembali merenggut kesempatan tersebut dari mereka.

Hal ini pun ditegaskan langsung oleh sang pelatih. Dalam wawancara yang ia jalani setelah laga tersebut, Pep Guardiola mengatakan bahwa pihaknya harus berkembang. Memang pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan waktu yang tersedia untuk menjalani laga tersebut. Apalagi pada bulan ini mereka harus memfokuskan waktu untuk menjalani latihan. Tapi dengan perbaikan yang tepat, ia yakin pihaknya mampu mengatasi masalah kali ini dan menjadi lebih baik terutama ketika keduanya dipertemukan kembali di ajang EPL.