Antonio Conte Tetap Bangga pada Spurs Walau Imbang dari Brentford

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, berkeras bahaw para pemainnya harus merasa bangga karena telah mengambil bagian dalam upaya merebut gelar Liga Champions. Walau hasil laga mereka kontra Brentford berakhir dengan hasil imbang, namun hal semacam ini tidak seharusnya menyurutkan semangat mereka. Seperti diberitakan, akibat hasil imbang pada laga tersebut, klub sepakbola asal Inggris tersebut kini berada di bawah Arsenal di klasemen sementara.

Gabung di Fun88 Sekarang

Perjalanan Sulit Antonio Conte dan Para Pemainnya

Setelah sebelumnya kalah dari Brighton dan ditahan imbang Brentford dalam 2 laga terakhir mereka, Spurs kini terpaut 2 poin di bawah Arsenal. Sedangkan jumlah sisa laga yang harus mereka jalalni mencapai 5 laga di kancah Liga Primer Inggris pada musim kompetisi ini. Namun, terlepas dari hasil ini, sang pelatih berujar bahwa permainan pihaknya cukup bagus pada musim ini.

Ia pun mendorong para pemain asuhannya untuk bangga dengan hasil yang telah mereka raih sejak bulan November silam. Saat ini, klub sepakbola asal London utara tersebut berada di peringkat 8 klasemen sementara. Hasil ini pun tampaknya tidak akan berubah cepat dalam waktu singkat, termasuk mewujudkan harapan Spurs untuk berada di peringkat 4 teratas klasemen dalam waktu dekat.

Terlepas dari gagalnya upaya mereka untuk menyalip Arsenal, Antonio Conte berujar bahwa pihaknya terus berusaha untuk bermain dengan lebih baik. Mereka berharap ingin mendapatkan hasil sebaik mungkin. Mereka mengawali laga musim ini dengan posisi yang cukup rendah di bulan November silam. Sejak saat itu, mereka telah melakukan banyak perubahan, namun yang pasti perubahan-perubahan tersebut masih belum cukup.

Tak Cukup Bagi Antonio Conte

Sebagaimana yang kami terima dari Fun88 link, Antonio Conte berujar bahwa permainan mereka sejauh ini tidak akan cukup jika mereka serius ingin menanjak ke peringkat 4 klasemen Liga Primer Inggris. Meski demikian, para pemain Tottenham harus merasa bangga karena masih bisa bertahan di kompetisi hingga titik ini. Perjuangan mereka telah berjalan cukup lama sejak bulan November silam. Berbagai laga telah mereka jalani dengan berbagai klub, oleh karenanya mereka harus merasa bangga dengan hasil yang didapatkan sejauh ini.

Sang pelatih berujar bahwa awalnya mpihaknya tidak bisa berharap banyak pada bulan November tahun lalu. Hal ini terlebih bagi dirinya yang mengambil alih peran pelatih kepala dari tangan Nuno Espirito Santo. Namun, kini ia menganggap langkah pihaknya cukup baik karena bisa bertahan dalam kompetisi. Pergelaran Liga Primer Inggris memang cukup sulit, namun hal semacam ini harus bisa mereka hadapi. Hasil seri yang mereka peroleh saat berhadapan dengan Brentford sudah cukup baik karena setidaknya membeirkan mereka tambahan 1 poin.

Tak Selamanya Berjalan Baik

Antonio Conte berujar bahwa sebenarnya pihak Spurs bisa bermain dengan lebih baik. Namun, mereka nyatanya kurang mampu bermain dengan begitu tajam. Tak hanya ditahan imbang oleh Brentford, terakhir kali mereka juga harus mengakui keunggulan pihak Brighton kala mereka ditaklukkan dengan skor 0-1 pada 1 minggu sebelumnya.

Terkait hal ini, sang pelaih berujar bahwa laga tersebut merupakan pertandingan yang sulit. Mereka harus berhadapan dengan tim dengan kondisi fisik yang cukup baik. Bahkan sang lawan mampu mengidentifikasi setiap kelemahan dan menggunakannya untuk keuntungan mereka. Untungnya, pihaknya bisa menahan laju permainan lawan berkait permainan lini bertahan mereka yang diakuinya cukup bagus.