Xavi: Barcelona Kalah, Tapi Tetap Percaya Diri

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyampaikan tanggapannya terkait hasil Piala Super Spanyol baru-baru ini. Laga semifinal tersebut mempertemukan tim asuhannya, FC Barcelona, dengan Real Madrid. Sayangnya, terlepas dari berbagia upaya dan prestasi cemerlang yang ia raih bersama Barca belakangan ini, hasil tersebut tampaknya belum cukup. Barca pun terpaksa harus mengakui keunggulan sang lawan.

Gabung di 12Bet Sekarang

Sekilas Laga Barcelona vs Real Madrid

Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, berujar bahwa para pemain asuhannya tetap berjalan dengan percyaa diri. Ia pun mengapresiasi hal tersebut walau Barcelona kalah dari Real Madrid. Pada laga semi final Piala Super Spanyol tersebut, Barcelona harus mengakui keunggulan sang lawan usai kalah 2-3. Laga yang berlangsung di Stadion King Fahd International tersebut menambah panjang catatan kemenangan beruntun Real Madrid di laga El Clasico.

Di sisi lain, laga ini juga terbilang unik. Barcelona mungkin tercatat kalah dari sang lawan. Namun dari aspek lain, Barcelona tidak serta merta kalah telak dari kualitas permainan Real Madrid. Walau kedua klub terpaut 17 poin di klasemen sementara, laga tersebut memperlihatkan kualitas dan daya tempur para pemain Barcelona yang sukses membuat sang lawan kewalahan.

Tanggapan Xavi usai Barcelona Kalah

Ketika menjalani sesi wawancara dengan pihak media, sang pelatih berujar bahwa hari itu merupakan perjalanan menarik bagi timnya. Para pemain Barcelona mampu menunjukkan keberanian dan tanggung jawab mereka ketika menguasai bola. Oleh karena itu, terlepas dari hasil Barcelona kalah dari sang lawan, mereka mampu melangkah dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Lebih lanjut, seperti yang dikutip oleh 12Bet, Xavi bahkan berujar bahwa Barcelona mampu bermain dengan begitu dominan dari sang lawan. Menurutnya, mereka mampu melakukan hal tersebut di sebagian besar durasi permainan. Hal ini memang cukup masuk akal. Pada laga tersebut, Karim Benzema dan Vinicius Junior sempat unggul berkat 2 gol yang mereka ciptakan. Namun, para pemain Barcelona tidak tinggal diam begitu saja. Luuk de Jong kemudian bergerak cepat mencetak gol perdana bagi Barcelona. Sementara, Ansu Fati mencetak gol kedua di akhir babak kedua. Hal ini kemudian memaksa wasit untuk memutuskan mengambil perpanjangan waktu.

Sayangnya, pada babak tersebut, Fede Valverde dari Real Madrid berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Real Madrid pun dipastikan lolos ke babak final pada hari Minggu waktu setempat nanti. Sang lawan mereka hingga kini belum ditentukan karena masih menunggu hasil laga antara Atletic Bilbao dengan Atletico Madrid.

Masih pada kesempatan yang sama, Xavi berujar bahwa sebagai pelatih, ia merasakan 2 hal. Di satu sisi, ia merasa kecewa karena harus kalah dari Real Madrid. Namun, di sisi lain, ia merasa begitu bangga dengan para pemain asuhannya tersebut. Ia pun berujar bahwa dengan modal penting tersebut, yang mereka perlukan kini hanyalah kesabaran untuk memetik hasilnya.

Tanggapan Ancelotti Usai Madrid Memaksa Barcelona Kalah

Di sisi lain, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid tak luput menyampaikan pendapatnya. Ia berujar bahwa laga tersebut sebenarnya berjalan dengan imbang. Ia mengakui bahwa Barcelona cukup unggul dalam hal penguasaan bola. Namun, timnya lebih unggul dalam melancarkan serangan balik.

Hal ini bisa jadi pujian dari Ancelotti dan pengakuan bahwa Barcelona kini tengah berada di jalan yang tepat untuk meraih kembali supremasi mereka.