WOODWARD MENJELASKAN PERANNYA DALAM TRANSFER MAN UNITED

Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward menegaskan bahwa ia tidak memiliki input dalam bisnis transfer di luar “penandatanganan uang”, dimana Ole Gunnar Solskjaer saat ini dalam proses mengidentifikasi target transfer Man United di Januari.

Mereka yang berada di tingkat dewan direksi menghadapi tuduhan memiliki terlalu banyak kekuatan dalam hal perekrutan di Old Trafford.

Ed Woodwaard Ungkap Bahwa Pelatih Memiliki Hak Veto

Telah disarankan oleh beberapa orang bahwa Jose Mourinho melihat gerakan yang dimaksudkan  selama masa kepelatihannya di United.

Woodward, bagaimanapun, menyatakan bahwa manajer memiliki keputusan akhir pada setiap kesepakatan, dengan klub telah bekerja keras untuk merampingkan sistem kepanduan mereka dan menempatkan proses sebaik mungkin sesuai tempatnya.

Dia mengatakan kepada United We Stand: “Keputusan terkait perekrutan semuanya diambil oleh para ahli sepakbola. Keterlibatan saya menandatangani uang”.

“Manajer memiliki hak veto pada pemain – kami tidak akan pernah menandatangani pemain yang manajer tidak inginkan karena dia tidak akan memainkannya. Tapi kami juga merasa departemen perekrutan, para ahli sepakbola, juga harus memiliki hak veto.

“Mitos yang saya lihat di YouTube dan pilih pemain. Bukan saya. Saya tidak tertarik melakukan itu”.

“Di mana saya terlibat adalah bahwa saya harus menandatangani uang, namun ketika Anda memiliki target satu, dua atau tiga dari proses Anda, saya merasa baik-baik saja mengejar target nomor satu dan, jika bukan menjadi dia, maka nomor dua atau tiga.”

Woodward menambahkan pada perubahan yang telah dibuat: “Sistem tidak diatur dengan cara yang benar. Dua belas pengintai yang melapor kepada satu kepala pengintai lebih siap untuk mengatakan tidak – terlalu banyak pengecualian untuk proses tersebut, dan saat ini sedang diperbaiki”.

“Kami juga harus mengangkat tangan dan mengatakan bahwa rekrutmen tidak dalam kondisi terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Kami merasa bahwa kami sekarang tahu siapa pengintai terbaik kami”.

“Idenya adalah untuk merekrut di lingkungan tertutup, daripada mendengarkan pers atau terganggu oleh klaim agen yang saling bertentangan. Kami mencoba dan membuat keputusan yang dingin berdasarkan informasi.

“Hakim departemen perekrutan di jendela yang akan datang di mana mudah-mudahan kita bisa mendapatkan tim yang berada di tingkat yang kita inginkan.”

United sedang dalam proses menyatukan rencana mereka untuk jendela berikutnya, dengan Solskjaer diperkirakan masih akan memimpin meskipun ada pertanyaan tentang perannya di tengah perjuangan untuk konsistensi pada 2019-2020.

“Manajer duduk pada bulan September – jadi Ole telah melakukan ini untuk siklus berikutnya – dan memberi tahu para ahli posisi yang ingin dia rekrut dan karakteristik yang berkaitan dengan para pemain itu,” tambah Woodward.