West Ham Bergerak Cepat Datangkan Nat Phillips

West Ham tengah berupaya menyusun rencana mereka untuk mencari pemain pengganti Kurt Zouma. Langkah yang diinisisasi sang pelatih, David Moyes, akhirnya didukung oleh pihak manajemen setelah sang pemain terpaksa kembali harus menjalani perawatan akibat cedera. Kabar yang diperoleh dari pihak tim menyebutkan proses ini dapat memakan waktu hingga 3 bulan mendatang. Beberapa sosok pemain pun kabarnya mulai dilirik tim, salah satunya adalah Nat Phillips dari Liverpool.

Gabung di Fun88 Sekarang

Latar Belakang Mendatangkan Nat Phillips

Cedera yang dialami Zouma meninggalkan David Moyes tanpa 2 sosok pemain yang diandalkannya untuk mempertahankan lini belakang klub. Sebelumnya, rekan setim Zouma, Angelo Ogbonna, juga diketahui mengalami cedera di bagian lutut pada bulan lalu.

Kondisi serius ini akhirnya mendorong pihak klub untuk bergerak cepat. Menurut kabar yang kami himpun dari Fun88 Indonesia, satu-satunya harapan West Ham untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan memasuki bursa transfer Januari mendatang.

Sebagai pelatih, Moyes berharap bisa mendatangkan sosok pemain dengan latar belakangan pengalaman  di kancah Liga Primer Inggris. Sang pemain baru tersebut pun diharapkan bisa berlaga secepatnya. Harapan ini cukup masuk akal mengingat West Ham menargetkan peringkat 4 teratas klasemen sementara di kancah tersebut.

James Tarkowski dan Nat Phillips

Klub sepakbola asal Skotlandia tersebut pun kini tengah bersiap untuk mengambil langkah pada Januari nanti. Pada perhelatan bursa transfer musim dingin tersebut, kabarnya beberapa nama pemain sudah mulai masuk daftar incaran West Ham. Salah satunya adalah pemain bertahan asal Burnley, James Tarkowski. Sosoknya dipertimbangkan karena akan memasuki masa akhir kontraknya pada Januari mendatang. Di samping itu, sosok Nathaniel atau yang juga dikenal dengan Nat Phillips dari Liverpool juga dianggap sebagai sosok yang menjanjikan.

Nat Phillips sendiri terakhir turun bersama Liverpool pada laga kontra AC Milan. Bersama dengan rekan-rekan setimnya, ia berhasil mengantarkan Liverpool menang dengan keunggulan tipis 2-1. Sayangnya, laga tersebut merupakan laga ke-3 yang dijalaninya sepanjang musim ini.

Di samping sosok kedua pemain tersebut, Nathan Ake dari Manchester City kabarnya juga turut dilirik Moyes. Sayangnya, kecil kemungkinan West Ham bisa mendatangkan dirinya. Hal ini karena tampaknya pihak City masih ingin mengoptimalkan sang pemain yang baru mereka dapatkan pada 2020 silam dengan nilai 40 juta poundsterling.

Sementara untuk Tarkowki sendiri, kemungkinan West Ham harus bersaing dengan Newcastle United yang juga memiliki rencana yang sama. Rencana ini pun tampaknya masih harus berhadapan dengan langkah kontroversial Burnley. Klub asal Inggris tersebut kabarnya masih berharap bisa menjual Tarkowski dengan nilai 20 juta poundsterling terlepas dari masa kontrak sang pemain yang kian menipis.

Opsi Terbatas bagi Sang Pelatih

West Ham memang tengah berada dalam kondisi yang sulit. Hanya jika mereka berhasil mendatangkan pemain baru dari bursa transfer Januari mendatang. sosok Issa Diop dan Craig Dawson akan menjadi satu-satunya opsi pemain belakang senior bagi sang pelatih.

Di saat bersamaan, pihak West Ham pun harus berharap akan pemulihan Kurt Zouma. Meski sang pemain berusia 27 tahun tersebut direncanakan akan menjalani masa perawatan hingga 3 bulan mendatang, namun ia sendiri tampaknya optimis bisa menyelesaikannya 1 bulan lebih cepat. Jika hal ini benar-benar terwujud, maka kemungkinan Moyes akan bisa kembali menurunkannya dirinya pada laga babak 16 besar Liga Eropa pada 10 Maret 2022 mendatang.