Todd Boehly, Kandidat Pemilik Baru Chelsea

Penawaran yang diajukan sosok asal Amerika Serikat, Todd Boehly, untuk menjadi pemilik baru Chelsea mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Hal ini terlebih mengingat pihak yang berasal dari negara-negara dengan isu politik atau latar belakang sensitif besar kemungkinan akan ditolak oleh klub asal Inggris tersebut.

Gabung di Fun88 Sekarang

Mengenal Sosok Kandidat Pemilik Baru Chelsea

Menurut laporan Fun 88, sosok Todd Boehly memang memiliki peluang besar untuk menjadi pemilik baru klub sepakbola bergelar The Blues tersebut. Apalagi dirinya dikabarkan didukung sosok Hansjorg Wyss, sosok pengusaha berkebangsaan Swiss yang kini tinggal di New York serta seorang pengusaha lainnya.

Sejauh ini, pihak Boehly merupakan satu-satunya kandidat pemilik baru Chelsea yang tidak terafiliasi negatif dengan pihak maupun isu politik tertentu. Teristimewa ketiga pihak tersebut dikabarkant idak memiliki relasi dengan pihak manapun terkait dengan aksi invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina. Hal ini berbanding terbalik dengan pemilik sebelumnya yang merupakan sosok oligark asal negeri Beruang Merah tersebut.

Tuntutan Pelik terhadap Kandidat Pemilik Baru Chelsea

Sebelumnya sosok Abramovic dituntut untuk dikenakan sanksi oleh pihak Inggris. Hal ini dilakukan mengingat latar belakang dirinya yang dikabarkan menjalin relasi cukup erat dengan diri Vladimir Putin. Mengingat derasnya persepsi negatif publik akan hal ini, pihak Chelsea dikabarkan tidak ingin sosok pemilik baru Chelsea berikutnya berkutat di tengah sentimen negatif ini. Alasan ini juga yang diperkirakan akan mendorong pihak The Blues untuk mengabaikan penawaran dari pihak Cina maupun Arab Saudi.

Di samping itu, pihak Liga Primer Inggris mengatakan bahwa pihak mereka siap bergegas melaksanakan uji kepatutan dan kelayanan terhadap para kandidat pemilik baru Chelsea jika memang dibutuhkan. Namun, uji ini hanya akan dilakukan jika para peserta uji tersebut tidak memiliki kaitan dengan negara-negara yang tengah disorot kebijakan politiknya.

Sosok Penawar Lainnya

Sejauh ini, belum ada kabar resmi perihal sosok pihak yang mengajukan penawaran untuk menjadi pemilik baru Chelsea. Meski demikian, bank perantara asal New York, Raine, telah ditunjuk untuk mengelola seluruh penawaran yang masuk. Menurut rumor, sejauh ini terdapat setidaknya 10 pihak yang telah mengajukan penawaran hanya pada pekan ini.

Salah satunya adalah pengusaha asal Turki, Muhsin Bayrak. Terkait hal ini, juru bicara sang pengusaha memang mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan penawaran. Meski demikian, beberapa sumber menyebutkan bahwa kecil kemungkinan penawarant ersebut akan diterima mengingat tingginya pandangan sinis terhadap pihak Turki.

Terkait hal ini, sosok pengusaha asal Turki tersebut diketahui pernah menyebut dirinya sebagai kenalan dekat Abramovich, sosok pemilik Chelsea sebelumnya. Dalam pernyataannya kepada pihak media, ia berujar bahwa pihaknya tengah mendiskusikan ketentuan pembelian Chelsea dengan pihak pengacara Roman Abramovich. Bahkan pihaknya dengan percaya diri berujar bahwa mereka semakin mendekati penandatanganan perjanjian.

Terkait sentimen negatif yang mengarah keapda dirinya, ia justru menegaskan bahwa langkah tersebut dilakluaknnya memang terkait dengan perang antara Rusia dan Turki. Ia mengungkap bahwa banyak pihak beranggapan bahwa Turki adalah tempat yang aman untuk menampung dana pascapenjualan mereka. Oleh karena itu, ia mengklaim pihaknya yang paling dipertimbangkan untuk menjadi sosok pemilik baru Chelsea.