Tanggapan Arteta terkait Cedera Raul Jimenez

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berujar bahwa cedera kepala yang dialami pemain Wolves, Raul Jimenez, merupakan insiden terparah yang pernah disaksikannya. Sebelumnya, sang pemain memang dikabarkan mengalami retak di bagian tengkorak dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani tindakan operasi.

Gabung di M88 Sekarang

Insiden Serius Terjadi pada Raul Jimenez

Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, dikabarkan mengalami cedera serius. Sang pemain mengalami cedera setelah terlibat dalam insiden kontak fisik dengan mantan pemain bertahan Arsenal, David Luiz.

Sang pemain depan berkebangsaan Meksiko tersebut, menurut laporan M88 Sports, kemudian segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan segera. Tak lama setelah laga berakhir, pihak Wolves sendiri mengabarkan bahwa kemungkinan sang pemain tidak akan bisa berlaga setidaknya untuk 8 bulan ke depan. Bahkan tim dokter yang menangani sang pemain mengatakan bahwa kondisi sang pemain yang relatif stabil sendiri sudah merupakan keajaiban tersendiri.

Adapun laga yang dimaksud diselenggarakan pada tahun 2020 silam di tengah stadion kosong. Hal ini selaras dengan kebijakan pihak penyelenggara yang melarang kehadiran penonton di tengah pandemi.

Tanggapan Arteta terkait Kabar Kembalinya Raul Jimenez

Setelah menjalani perawatan, Raul Jimenez dikabarkan akan kembali merumput. Sang pemain Wolves tersebut kemungkinan besar akan turun pada laga Wolverhampton Wanderers vs Arsenal pada hari Kamis malam waktu setempat. Terkait hal ini, Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal mengutarakan kekhawatirannya.

Ketika ditanya oleh pihak media, sang pelatih Arsenal tersebut bahkan tak sungkan mengakui bahwa insiden Raul Jimenez merupakan insiden terparah yang pernah disaksikannya. Bahkan ia mengaku melihat dengan mata kepalanya sendiri reaksi yang diperlihatkan oleh tim medis. Menurutnya, kondisinya kala itu sangat mengkhawatirkan dan bahkan cenderung menakutkan.

Apresiasi bagi Tim Medis

Mikel Arteta sendiri menyampaikan apresiasinya kepada tim medis yang dianggapnya telah bertindak dengan cepat dan tepat. Berkat pertolongan dari tim medis, sang pemain bisa dihindarkan dari hal-hal yang berpotensi berujung pada pemburukan kondisinya. Tak hanya itu, berkat perawatan yang tepat pula ia kini mampu menjalani pemulihan dengan cukup baik hingga berujung pada debut ulangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta berujar bahwa ia bersyukur Raul Jimenez bisa kembali dalam waktu yang relatif cepat. Ia sendiri menanti kiprah sang pemain Wolves tersebut dalam pertemuan mendatang mereka.

Adapun David Luiz, yang juga terlibat dalam insiden tersebut, memutuskan untuk hengkang dari Arsenal. Meski demikian, sang mantan pemain Arsenal tersebut diketahui tetap menjalin hubungan baik dengan Jimenez, terutama di sepanjang masa perawatan sang pemain. David Luiz sendiri dikabarkan harus absen selama 6 bulan akibat insiden tersebut.

Kini, dengan kembalinya Raul Jimenez, Wolverhampton Wanderers tampak semakin siap berhadapan dengan pihak Arsenal. Klub sepakbola bergelar The Wolves ini sejauh ini telah berhasil mengamankan 5 kali menang dari 6 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Jumlah ini sudah termasuk kemenangan kala berlaga dengan Leicester City dan Tottenham Hotspur pada pekan lalu.