Syarat agar Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United

Manchester United tengah berjuang begitu keras agar bisa bertahan pada musim kompetisi ini. Terakhir, saat mereka berhadapan dengan Chelsea, mereka kembali harus bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo untuk menyelamatkan nasib mereka. Gol sang pemain asal Portugal tersebut berhasil mengakhiri laga tersebut dengan skor imbang 1-1. Gol tersebut sekaligus menjagi gol kedelapan baginya dalam 5 laga terakhir yang ia jalani.

Gabung di M88 Sekarang

Syarat agar Cristiano Ronaldo Bertahan

Legenda Manchester United, Roy Keane, mengatakan bahwa dirinya percaya Cristiano Ronaldo tidak akan bertahan di Manchester United jika dia tidak diberikan jaminan akan selalu turun pada setiap laga Setan Merah pada musim kompetisi mendatang.

Sang pemain asal Portugal tersebut kembali terpaksa harus menjadi penyelamat Setan Merah saat berhadapan dengan Chelsea pada hari Kamis malam waktu setempat. Gol yang berahsil dicetaknya menjadi gol penyeimbang hingga Chelsea berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1. Pada laga tersebut, Setan Merah tampak tak bisa berbuat banyak saat menghadapi para pemain Setan Merah menghadapi The Blues di kandang mereka sendiri. Untungnya, berkat permainan sang pemain berusia 37 tahunt ersebut, Setan Merah setidaknya tidak harus mengakhiri laga tersebut sebagai pihak yang kalah.

Sang kapten tim nasional Portugal tersebut memang belakangan tengah disorot. Penampilannya yang gemilang dan ketajamannya dalam mencetak gol membuat Cristiano Ronaldo sukses mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Jika melihat beberapa pertandingannya terakhir ini, ia sudah berhasil mencetak 8 gol dalam 5 laga terakhir yang dijalaninya di kompetisi ini. Jumlah ini membuat sang pemain berhasil mencetak 23 gol di sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Ketidakpastian Masa Depan Cristiano Ronaldo

Terlepas dari catatan rekor golnya tersebut, banyak pihak kini mempertanyakan kepastian masa depan sang pemain tersebut. Apalagi, dalam beberapa bulan mendatang, Manchester United akan menyambut sosok pelatih baru mereka, Erik ten Hag. Sebelumnya, sang pemain berdarah Portugal tersebut setuju untuk kembali berlaga di Setan Merah dengan kontrak selama 2 tahun pada awal musim kompetisi ini. Kedua pihak juga diberikan kesepakatan untuk kemungkinan memperpanjang kontrak selama 12 bulan berikutnya. Namun, menurut sumber kami di M88 Indonesia, belakangan muncul keraguan akan kecocokan antara sang pemain bintang Setan Merah tersebut dengan sang pelatih baru.

Kehadirannya di formasi Manchester United saat ini belakangan semakin penting. Bahkan Rangnick sendiri percaya bahwa peran serta sang pemain masih begitu dibutuhkan untuk perjalanan Setan Merah ke depannya. Dalam pernyataannya, ia mengatakan sang pemain tidak hanya diperlukan karena gol yang dicetaknya. Namun, permainannya secara keseluruhan dan kelakukannya meski usianya telah mencapapi 37 tahun adalah suatu hal luar biasa yang bisa dilakukan seorang pemain, bahkan ketika di masa mudanya. Ia pun menekankan sejauh sang pemain masih berkenan bermain bagi pihak mereka, ia akan selalu menjadi bagian yang sangat penting dan membantu.

Pendapat Roy Keane

Tak hanya Rangnick, beberapa media sempat mempertanyakan masa depan Cristiano Ronaldo kepada beberapa pihak lain, salah satunya Roy Keane. Sang legenda Manchester United tersebut ditanya perihal kemungkinan sang pemain asal Portugal tersebut akan bertahan menjalani sisa masa kontraknya. Keane pun beranggapan bahwa besar kemungkinan sang pemain akan pindah jika saja Ten Hag tidak bisa memberikan tempat permanen bagi dirinya.

Dalam pernyataannya, Keane berujar bahwa ia merasa yakin Ten Hag akan menyaksikan laga-laga United sejak penunjukannya secara resmi. Bahkan ia akan selalu terpikir dengan langkah-langkah yang harus ia lakukan dengan par apemain Setan Merah. Meski tidak menyebutnya secara eksplisit, Keane berujar bahwa jika seorang pelatih memiliki sosok pemain yang bisa mencetak gol dalam jumlah besar, akan sangat masuk akal baginya untuk mempertahankan sosok pemain tersebut.