Rumor Kedatangan Manuel Ugarte ke Man United

Bursa transfer musim panas kali ini menjadi saksi dari aktifnya pergerakan pemain hingga pelatih di klub-klub asal Eropa. Beberapa memilih bertahan, namun ada juga yang memilih untuk mengenakan seragam klub lain. Terkini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa pemain tengah asal Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte, masuk dalam barisan kedua ini.

W88 Manuel Ugarte

Rumor Pergerakan Manuel Ugarte

Pemain tengah yang kini berlaga di Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte, dikabarkan berminat untuk melakukan perpindahan ke klub asal Old Trafford, Man United. Bahkan hal ini kabarnya dapat terwujud di bursa transfer musim panas kali ini. Kabar ini pun kian menyeruak di tengah kalangan para pelaku media olahraga asal Eropa.

Masa depan pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut saat ini memang tengah mendapat sorotan terkait langkah berikut yang akan ia ambil. Terakhir, perwakilannay mengunkapkan bahwa sang pemain tengah yang sama tengah mempertimbangkan untuk tidak lagi bergabung di PSG pada musim panas kali ini.

Dilirik Man City dan Liverpool

Setelah kabar tersebut muncul, beberapa klub mulai menyatakan minat mereka terhadap dirinya. Dua di antaranya adalah Man City dan Liverpool. Kedua klub ini dikabarkan berminat untuk bisa bekerjasama dengan sosok pemain berdarah Uruguay tersebut. Namun, Man United kabarnya berada dalam posisi yang lebih unggul dalam persaingan ketiganya untuk mendapatkan sang pemain PSG yang dimaksud.

Salah satu pengamat transfer pemain, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa klub yang pernah dikagumi para penggemar sepakbola tersebut juga memiliki minat untuk bisa mendatangkan Manuel Ugarte. Sementara sosok pemain asal Amerika Selatan tersebut juga tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk menjadi pemain terbaru di barisan punggawa Erik ten Hag di musim panas kali ini.

Rumor yang Berkembang

Informasi terakhir yang disampaikan kepada kami oleh link alternatif W88 menyebutkan kalau ada pembicaraan di antara para pengamat perihal kemungkinan bagi dirinya untuk berpindah klub. Dari beberapa klub yang berminat untuk bisa bekerjasama dengan dirinya, sepertinya Man United memiliki kesamaan prinsip dan pandangan dengan sang pemain, membuat keduanya begitu mungkin untuk bekerjasama.

Kini, kelanjutan dari rumor ini akan bergantung pada pihak klub Man United dan PSG. Keduanya dikabarkan telah mulai menjalin kontak. Namun hingga saat ini, belum ada kesepakatan yang mengikat di antara keduanya. Negosiasi antara kedua pihak akan menentukan masa depan dari pemain tengah tersebut. Kemungkinan Man United harus bisa membujuk rayu PSG mengingat klub asal Paris ini juga menerima penawaran dari beberap aklub yang lain.

Sementara itu, media olahraga lain mengabarkan bahwa Man United berhasil mencapai kemajuan yang cukup berarti dalam upaya mereka untuk mendatangkan Manuel Ugarte. Dalam beberapa hari terakhir, kemajuan yang mereka dapatkan bahkan dikabarkan cukup membuat para petinggi klub tersebut akan peluang mereka untuk mendapatkan sang pemain.

Kabar yang beredar menyebutkan kalau pihak Erik ten Hag bersedia untuk mengeluarkan dana 45 juta Euro atau setara dengan 38 juta poundsterling bagi pemain asa PSG tersebut. Angka ini pun mulai dipertimbangkan secara serius oleh PSG, di samping adanya penawaran lain yang mereka terima dari beberapa klub lain.

Man United, di bawah arahan Sir James Ratcliffe, sebagai pemilik saham minoritas mereka, kini tengah menargetkan kehadiran para pemain baru di Old Trafford. Bagian pemain tengah secara khusus menarik perhatiannya mengingat klub ini kerap mendapat kritik atas kualitas permainan para pemain tengah mereka.

Sementara itu, Manuel Ugarte sempat meniti karir di Sporting Lisbon antara tahun 2021 hingga 2023 yang lalu. Kemudian, ia memilih untuk berpindah ke PSG. Di klub asal Paris tersebut, ia bertanding di sebanyak 37 pertandingan di musim lalu. Dari jumlah tersebut, ia berhasil melakukan 3 kali asist.

Pemain tengah bertahan tersebut juga turut andil dalam permainan timnas Uruguay. Dalam gelaran Copa America di musim panas ini, ia berhasil mengantarkan tim negara asalnya melaju hingga babak semifinal kompetisi tersebut. Dengan performa menjanjikan yang ia torehkan di tengah lapangan, sebenarnya cukup mengejutkan ketika PSG dikabarkan tidak sungkan untuk mengucap salam perpisahan mereka dengan sang pemain yang dimaksud.

Man United, di sisi lain, memang tengah membutuhkan sosok pemain tengah yang dapat mereka andalkan. Untuk kebutuhan ini, profil Manuel Ugarte dianggap tepat. Man United tentunya berharap pemain ini dapat mereka peroleh dengan anggaran yang relatif terjangkau, mengingat keterbatasan dana yang mereka miliki.

Related Articles

Back to top button