Romelu Lukaku Dikabarkan Akan Tetap Bertahan di Chelsea

Meski sempat beredar kabar akan kepindahannya, Romelu Lukaku nampaknya masih akan bertahan di Chelsea. Beberapa kabar terakhri mengindikasikan pihak Chelsea akan menawarkan perpanjangan kontrak bagi sang pemain. Jika hal ini benar-benar terjadi, maka sang pemain akan memperpanjang masa baktinya di the Blues sekaligus mengakhiri segala spekulasi terkait kepindahan dirinya ke tim lain.

Gabung di Fun88 Sekarang

Langkah Chelsea untuk Romelu Lukaku

Menurut kabar yang disampaikan di link alternatif Fun88, Chelsea FC dikabarkan akan memberikan perpanjangan kontrak kepada salah satu pemain mereka, Romelu Lukaku. Kontrak tersebut sendiri diperkirakan berada di kisaran 95 juta poundsterling. Menurut laporan yang berkembang belakangan ini, langkah ini diambil sekaligus untuk mengamankan posisi sang pemain di klub mereka.

Berdasarkan kabar yang beredar di beberapa media setempat, pihak The Blues kabarnya bersiap untuk mencapai kesepakatan dengan sang pemain dalam waktu dekat ini. Langkah cepat seperti ini tampaknya menunjukkan keseriusan Chelsea untuk mengamankan posisi Lukaku. Tak heran karena memang sejauh ini, nama Lukaku menjadi salah satu sosok pemain yang disinyalir menjadi rebutan beberapa klub besar di kancah sepakbola dunia.

Di Balik Rencana untuk Romelu Lukaku

Tidak hanya berhenti di situ, media-media setempat juga menyatakan bahwa pihak Chelse tampaknya juga menawarkan pihak Inter Milan, tempat Lukaku sekarang berada, keuntungan-keuntungan tambahan untuk merayu pelepasan sang mantan pemain tengah Manchester United tersebut.

Meski demikian, masih belum ada kepastian kabar perihal kontrak akan ditandatangani oleh kedua pihak. Kabar yang beredar masih mengindikasikan bahwa pihak Inter Milan mendorong adanya kesepakatan sebelum hari Senin waktu setempat. Sampai tenggat waktu tersebut, pihak Chelsea FC diharapkan mampu memberikan penawaran terbaik untuk mendatangkan sang pemain berusia 28 tahun tersebut. Jika kesepakatan ini benar-benar terjadi, maka penambahan Lukaku ke lini para pemain Chelsea berpotensi mendorong kemampuan The Blues secara signifikan.

Lebih lanjut, informasi yang beredar menyatakan kemungkinan gaji Romelu Lukaku jika benar-benar berlabuh di Chelsea. Pihak Chelsea FC dikabarkan menawarkan gaji di angka sekitar 350.000 poundsterling kepada sang pemain baru mereka tersebut. Angka ini berlaku untuk setiap minggu ia berada di Chelsea. Meski demikian, tentu angka ini bisa berubah dengan cepat dengan tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak.

Riwayat Menarik

Chelsea memang dikabarkan tengah gencar mencari para pemain baru untuk memperkuat skuad mereka. Beberapa media olahraga setempat juga mengabarkan kemungkinan pihak Chelsea untuk memastikan hadirnya Lukaku. Pihak tim bahkan dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menawarkan opsi pemain untuk memuluskan rencana tersebut. Meski demikian, tampaknya penawaran seperti ini tidak terlalu menarik perhatian Inter Milan. Pihak Inter kabarnya lebih mementingkan pendapatan berupa uang tunai dari transaksi pemain seperti ini.

Lukaku sendiri tercatat memiliki riwayat permainan yang cukup menarik. Sang pemain muda berbakat tersebut berhasil mencetak 24 gol dalam 36 laga terakhir di Seri A Italia musim lalu. Kehadirannya di Inter Milan sukses mengantarkan klubnya tersebut ke peringkat atas klasemen klub Italia sejak 2010. Performa yang sedemikian cemerlang kemungkinan menjadi alasan bagi pihak Chelsea untuk mendatangkan Lukaku.