RATCLIFFE UNGKAPKAN BAHWA IA “MEMBENCI” PATRICK VIEIRA

Pemilik yang baik dan pendukung Manchester United Jim Ratcliffe telah mengungkapkan bahwa ia “membenci” Patrick Vieira saat ia berada di puncak kekuasaannya sebagai pemain Arsenal.

Vieira menikmati musim bermain yang sangat sukses dengan The Gunners antara tahun 1996 dan 2005, memenangkan tiga gelar Liga Premier dan tiga Piala FA.

Vieira Diangkat Sebagai Pelatih Kepala Nice Oleh Jim Ratcliffe

Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah menghadiahi sepakbola Inggris – reputasi yang digarisbawahi oleh fakta bahwa Arsenal tidak dapat menemukan pengganti yang memadai di lini tengah sejak kepergiannya.

Pemain Prancis ini sering menyelamatkan penampilan terbaiknya untuk setiap kali Arsenal datang melawan United, mengadu aksinya melawan penegak Old Trafford Roy Keane di tengah-tengah lapangan.

Ratcliffe, yang menyelesaikan pengambilalihan € 100 juta (£ 88,77 juta) di Nice awal tahun ini, telah mengingat menyaksikan Vieira beraksi selama masa jayanya, menyebut pemenang Piala Dunia sebagai “br*ngsek”.

“Aku suka Patrick karena dia tertarik pada orang muda dan dia pelatih muda yang sangat baik. Aku pernah bertemu dengannya dua kali sebelumnya – aku membencinya!” pengusaha Inggris itu mengatakan kepada L’Equipe.

“Di Arsenal, dia berduel melawan Manchester United bersama Roy Keane … Dia benar-benar ab stard, dan sekarang saya harus bersikap baik padanya.”

Vieira diangkat sebagai pelatih kepala Nice pada Juni 2018, setelah musim yang sukses saat ia bertanggung jawab atas klub MLS New York City FC.

Dia membimbing klub untuk finis ketujuh di Ligue 1 musim lalu dan timnya saat ini duduk di posisi kesembilan pada awal musim 2019-2020.

Ratcliffe berharap Nice dapat memperoleh tempat di Liga Champions selama beberapa tahun ke depan, dengan fondasi yang kuat untuk kesuksesan di masa depan.

“Nice memiliki sejarah yang hebat, ini adalah klub yang sangat tua dan populer, dan ini tempat yang bagus untuk membawa anak-anak yang sangat baik,” tambahnya.

“Kami memiliki stadion baru, pusat pelatihan yang fantastis, kejuaraan Prancis berkualitas tinggi dan menghasilkan pemain terbaik di dunia. Ada peluang untuk bermain Liga Champions sementara di Liga Premier, Anda sudah memiliki enam klub untuk empat tempat. ”

Sebagai penggemar lama United, ambisi utama Ratlicliffe adalah melawan Setan Merah di kompetisi Eropa.

“Impiannya adalah mengalahkan Manchester, saya akan menyukainya,” lanjut pemain berusia 67 tahun itu. “Bermain Liga Champions akan bagus untuk Nice dan kita bisa melakukannya dengan cerdas, ini bukan tentang membuang uang ke luar jendela. Seratus juta tidak begitu memuaskan.”