Profil Timnas Hungaria di EURO 2024

Skuad timnas Hungaria telah siap untuk memberikan permainan terbaik mereka di EURO 2024 tahun ini di Jerman. Setelah sempat gagal meraaih turnamen utama dari tahun 1986 hingga 2016 yang lalu, timnas negara yang satu ini tengah bersiap untuk mencoba kejuaraan Eropa ketiga beruntun mereka. Terakhir, mereka berhasil mencapai peringkat puncak klasemen grup EURO 2016 yang lalu setelah unggul atas Islandia dan Portugal. Mereka juga berhasil merebut oin dari Perancis dan bahkan Jerman dalam Grup Neraka 5 tahun yang lalu. Meski demikian, perjuangan berat masih akan menanti mereka di tahun ini. Bahkan ketika mereka berhasil lolos kali ini, berbagai persiapan yang mereka lakukan seolah tak cukup ketika mereka kalah 1-2 dari Irlandia di Dublin. Hal ini menjadi catatan penting walau mereka kembali berhasil menang 3-0 atas Israel hanya berselang beberapa hari setelahnya.

Peluang bagi Timnas Hungaria

Kompetisi EURO 2024 kali ini akan menjadi perjalanan yang cukup sulit bagi negara asal Eropa ini. Salah satu alasannya adalah karena mereka harus berhadapan dengan tim tuan rumah Jerman, kuda hitam Skotlandia, dan Swiss yang cukup diunggulkan untuk bisa tampil gemilang dalam perhelatan tahun ini.

Namun, tahun ini juga mereka sudah berkembang selama 3 tahun terakhir dan diperkuat oleh banyak peamin berbakat. Pemain depan asal Liverpool, Dominik Szoboszlai menjadi kapten termuda di turanmen ini dan meskipun ia kadang tampil temperamen di Anfield, ia memiliki kemampuan untuk emmimpin rekan-rekan setimnya dalam meraih kemenangan. Peter Gulacsi dan Willi Orban juga menjadi 2 sosok penting lainnya yang dapat diandalkan para penggemar timnas Hungaria.

Skuad Penuh Timnas Hungaria

Berikut ini daftar lengkap para pemain yang akan memperkuat timnas Hungaria dalam turnamen EURO 2024 yang digelar di Jerman pada tahun ini.

Penjaga Gawang  Pemain Bertahan Pemain Tengah Pemain depan
Peter Gulacsi Botond Balogh Bendeguz Bolla Roland Sallai
Dened Dibusz Endre Botka Daniel Gazdag Martin Adam
Peter Szappanos Marton Dardai Krisztofer Horvath Barnabas Varga
Attila Fiola Laszlo Kleinheisler Kevin Csoboth
Milos Kerkez Mihaly Kata
Adam Lang Adam Nagy
Willi Orban Andras Schafer
Zsolt Nagy Dominik Szoboszlai
Attila Szalai Callum Styles
Loic Nego

Sosok Pelatih dan Pemain Kunci

Menurut informasi yang kami terima dari link 188Bet, timnas Hungaria kali ini akan menempatkan Marco Rossi sebagai juru taktik mereka. Setelah sempat menimba pengalaman di dunia sepakbola Italia, sang pelatih sempat nyaris ingin berhenti sebelum pada akhirnya pertemuan dengan seorang sahabatnya di tahun 2012 yang lalu di Budapest berujung pada dirinya ditunjuk untuk menjadi pelatih timans Hunaria. Kini, ia menjadi sosok legenda di timnas yang satu ini.

Bukan hanya sang pelatih, perjalanan timnas Hungaria pada EURO 2024 kali ini akan turut bergantung pada beberapa pemain kunci yang mereka miliki. Salah satunya adalah Dominik Szoboszlai. Pemain yang satu ini berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-92 yang berhasil mengantarkan timnas Hungaria ke ajang EURO 2020 yang lalu. Namun, ia sayangnya gagal mencapai akhir turnamen akibat cedera yang ia alami. Dengan kiprah gemilang yang ia torehkan dalam statusnya sebagai punggawa Liverpool, pemain yang kini berusia 23 tahun ini menjadi pemain kebanggaan para penggemar sepakbola Hungaria untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tak heranjika kemudian banyak orang berharap akan permainan gemilang darinya di kompetisi kontinental kali ini.

Sementara itu, jika belajar dari fase kualifikasi yang telah mereka jalani tentunya ada hal yang dapat merkea pelajari. SEtelah kurang lebih 6 tahun berada di posisi pelatih, Marco Rossi akhirnya benar-benar paham dengan karakteristik para pemain yang dibinanya. Mereka mampu menjalani laga kualifikasi tanpa pernah kalah sekalipun dan berhasil unggul atas Serbia di laga kandang dan tandang jelas membuktikan kekuatan yang dimiliki oleh tim ini. Bahkan sebagai catatan, mereka belum pernah kalah sejak tahun 2022 yang lalu. Mereka bahkan berhasil menundukkan Italia dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0.

Adapun untuk urusan keunggulan mereka, stabilitas teknis, permainan progresif, dan pemahaman di antara pemain menjadi beberapa hal yang membuat tim ini cukup unggul. Para pemain belakang sayap juga menjadi aspek penting dalam permainan tim ini. Tak heran jika kemudian mereka kian kuat berkat kehadiran pemain berusia 20 tahun asal Bournemouth, MIlos Kerkez. Tak hanya itu, permainan mereka juga turut diperkuat Dominik Szoboszlai yang bertindak sebagai kapten.

Related Articles

Back to top button