Profil Florian Wirtz dalam Timnas Jerman di EURO 2024

Dalam pergelaran EURO 2024 kali ini, beberapa nama pemain berhasil menarik perhatian publik. Salah satunya adalah Florian Wirtz. Sosok pemain asal Bayer Leverkusen ini saat ini dipercaya untuk membela timnas Jerman. Simak profil lengkapnya berikut ini.

188Bet Florian Wirtz

Data Diri Singkat Florian Wirtz

Bagi penggemar timnas Jerman, nama Florian Wirtz bukanlah lagi sosok yang asing. Pemain kelahiran 3 Mei 2003 ini pada tahun ini resmi berusia 21 tahun. Walau masih tergolong muda, ia telah tercatat sebagai pemain Bayer 04 Leverkusen. Dengan tinggi badan 177 cm, sang pemain lebih sering mendapatkan kepercayaan untuk bermain di posisi tengah.

Statistik Florian Wirtz Musim 2023/24

Di sepanjang musim 2023/24 yang lalu, sosok pemain timnas Jerman yang satu ini berhasil menorehkan total 11 gol dan 11 kali asist di kancah Bundesliga Jerman. Jumlah ini berhasil ia konversi dari total 70 serangan yang dilancarkannya ke gawang lawan. Dari seluruh serangan tersebut, sebanyak 5 serangan mengarah menjauh dari gawang. Ia juga diketahui pernah melakoni 1 tendangan penalti dan berhasil dikonversi menjadi gol.

Secara lengkap, berikut ini statistik yang dicatatkan sang pemain dalam gelaran Bundesliga Jerman musim yang lalu:

  • 11 gol
  • 12 kali asist
  • 70 kali tendangan
  • 5 tendangan menjauh dari gawang
  • 1 tendangan penalti dan berhasil dieksekusi
  • 327 kali tekel
  • 11 kali kontak fisik di udara dengan pemain lawan
  • 16 kali pelanggaran
  • 3 kartu kuning
  • 32 kali pertandingan
  • 84,6% keberhasilan memberikan umpan
  • 0 gol bunuh diri
  • 20 kali umpan silang.

Kiprah Sang Pemain Timnas Panser

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh situs 188Bet link, pada musim 2023/24 yang lalu, Florian Wirtz berhasil mencetak 11 gol. Jumlah ini menjadikannya berada dalam peringkat yang sama dengan Donyell Malen, Victor Boniface, Omar Marmoush, TIm Kleindienst, Andrej Kramaric, dan Benjamin Sesko untuk jumlah gol yang sama.

Selain itu, dengan torehan 11 kali asist, sosok pemain bernomor punggung 10 ini, menjadi pemain dengan torehan asist terbanyak kedua bersama dengan Leroy Sane, Julian Brandt, dan Xavi Simons. Hingga titik ini, tidak ada pemain lain di dunia sepakbola Jerman yang lebih sering menyerang tiang gawang daripada dirinya, dengan 5 kali serangan.

Sosok Florian Wirtz dikenal sebagai sosok pemain yang bermain dengan menggebu-gebu di tengah lapangan. Hal ini tercermin dari total 325 kali tekel yang ia lakukan. Jumlah lari jarak pendek yang berhasil ia lakukan adalah 875 kali dari semua pertandingan, membuktikan kemampuan fisiknya yang begitu prima di tengah lapangan.

Dari segi pertandingan, Florian Wirtz memainkan laga terakhirnya pada laga ke-34 di musim 2023/24 Bundesliga Jerman pada tanggal 18 Mei 2024 yang lalu. Ia berhasil mengantarkan timnya meraup kemenangan atas sang lawan, FC Augsburg dengan skor akhir di angka 201. Ia sempat ditarik ke lapangan untuk menggantikan reka setimnya dan memainkan peran pemain tengah hingga 27 menit berlalu.

Sementara itu, jika mengacu pada rekam jejaknya di Bundesliga, pemain yang satu ini telah menjalani total 109 pertandingan di kompetisi sepakbola Jerman. Dari jumlah ini, sebanyak 61 pertandingan berhasil ia akhiri dengan kemenangan bersama dengan rekan-rekan setimnya. Ia juga menjalani seluruh kiprahnya di dunia sepakbola sebagai bagian dari Bayer Leverkusen. Di sini, ia menorehkan total 25 gol ke gawang lawan. Ia juga memainkan peran kunci dalam mengantarkan klub asal Jerman ini memenangkan gelar juara di musim yang lalu.

Di kancah internasional, ia turut bersinar. Pemain yang satu ini telah menjalani total 18 kali pertandingan di taraf internasinal bersama timnas Jerman. Dalam kapasitasnya sebagai pemain timnas Panser, ia mampu mencetak hanya 1 gol.

Related Articles

Back to top button