Profil Antoine Griezmann dalam EURO 2024

Timnas Perancis menjadi salah satu negara yang cukup dinanti permainannya dalam kompetisi EURO 2024 kali ini. Dalam kompetisi empat tahunan ini, permainan timnas negara matador tersebut cukup dinanti karena berbagai alasan. Salah satunya adalah sepak terjang para pemain kelas dunia. Dari sekian banyak pemain yang mereka boyong tahun ini, nama Antoine Griezmann paling banyak menuai sorotan.

188Bet Antoine Griezmann

Riwayat Performa Antoine Griezmann

Sosok pemain timnas Perancis yang satu ini memiliki rekam jejak yang cukup panjang di dunia sepakbola profesional. Berikut ini beberapa informasi penting yang berhasil kami himpun dari kiprahnya di berbagai kompetisi di berbagai tingkat.

Di EURO 2024 kali ini, sang pemain berhasil turun di sebanyak 3 pertandingan. Dari ketiga pertandingan tersebut, 2 di antaranya ia jalani dari awal babak pertama. Sementara total jam bertandingnya tercatat di angka 77%, walau sayang berhasil melahirkan gol ke gawang lawan.

Di musim 2023/24 yang lalu, ia juga pernah berkontribusi dalam gelaran La Liga Spanyol. Di sana, ia bermain di sebanyak 33 pertandingan dengan torehan 16 gol dan 6 kali asist. Sayangnya, permainannya ternodai dengan 5 kartu kuning. Dari segi statistik, sebanyak 82% pertandingan ia jalani dari awal babak pertama. Sementara jam bertandingnya terpantau di angka 78% dan partisipasi golnya di angka 31%.

Sementara itu, untuk kancah Liga Champions, sang pemain yang satu ini tercatat pernah bertanding di 10 kesempatan. Di sana, ia berhasil mencetak 6 gol dan 1 kali asist. Jumlah kartu kuningnya pun relatif rendah hanya 1 kali. Sementara statistik bermainnya tercatat dengan 10 pertandingan dari awal babak pertama. Sementara jam bertandingnay di angka 88% dengan 27% partisipasi gol.

Pada periode yang sama, ia juga pernah berlaga di 4 pertandingan Copa del Rey dengan torehan 1 gol dan tanpa asist. Dengan 1 kartu kuning, sebanyak 2 pertandingan dijalaninya dari awal babak pertama. Sementara statistik pertandingannya berada di angka 67% untuk jam bermain dan 13% partisipasi gol.

Kompetisi lainnya yang ia jalani adalah Supercopa. Dalam kompetisi ini, ia hanya turun di 1 pertandingan. Meski demikian, ia berhasil mencetak masing-masing 1 kali gol dan asist. Dengan angka ini, ia mencatatkan 67% partisipasi gol.

Profil Antoine Griezmann

Sosok Antoine Griezmann merupakan seorang pemain kelahiran 21 Maret 1991 yang lalu. Di usianya yang kini 33 tahun, pemain kelahiran Macon, Perancis ini mengandalkan postur tubuhnya dengan tinggi 1,76 meter dalam melakuakn serangannya. Sementara di tengah lapangan, sosok pemain berdarah Perancis ini lebih sering di tempatkan di bagian depan tengah. Namun, ada juga beberapa kesempatan ketika ia bertanding di posisi penyerang kedua dan pemain sayap kiri.

Untuk saat ini, pemain yang berada di bawah agensi By and For ini masih mengenakan seragam Atletico de Madrid. Ia pertama kali bergabung di klub sepakbola ini pada tanggal 1 Juli 2023 yang lalu. Dengan kontrak yang ia miliki saat ini, ia akan tetap berstatus pemain di sana hingga 30 Juni 2026 yang akan datang. Adapun nilai transfernya saat ini diprediksi berada di kisaran 25 juta Euro.

Informasi Penting Lainnya

Informasi yang kami dapatkan dari 188Bet link alternatif menyebutkan kalau Antoine Griezmann telah beberapa kali terlibat dalam transfer pemain. Berikut ini informasi yang berhasil kami peroleh.

Langkah pertamanya di bursa transfer terjadi pada 1 Juli 2005 yang lalu. Waktu itu, ia berpindah secara cuma-cuma dari Maconnais Jgd ke Real Sociedad Junior. Di sana, ia sempat beberapa kali mengalami promosi dari awalnya tim pemain junior hingga bergabung dengan kelompok U19 dari tim yang sama. Kemudian pada 1 Juli 2009, ia secara resmi dipromosikan ke barisan tim senior.

Lalu pada tanggal 28 Juli 2014 yang lalu, ia berpindah dari Real Sociedad ke Atletico Madrid dengan transfer senilai 30 juta Euro. Lalu pada tanggal 14 Juli 2019, ia memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Saat itu, klub asal Spanyol ini menggelontorkan dana 120 juta Euro untuk mendapatkan dirinya. Namun perjalanannya di klub ini ternyata tidak mulus. Pihak Barca memutuskan untuk meminjamkan dirinya kembali ke Atletico Madrid dengan biaya 10 juta Euro.

Kemudian pada 30 Juni 2023 yang lalu, Barca memutuskan untuk menarik kembali dirinya ke markas mereka. Lalu pada tanggal 1 Juli 2023 yang lalu, ia memilih untuk mengakhiri kontraknya di mantan klub Lionel Messi tersebut. Sebagai gantinya, ia memilih bergabung dengan Atletico Madrid. Pihak Madrid pun mengeluarkan dana 22 juta Euro untuk mewujudkan kepindahan ini.

Related Articles

Back to top button