Piala Afrika: Nigeria vs Guinea-Bissau Berakhir 2-0

Perhelatan Piala Afrika kembali menarik perhatian dari berbagai kalangan penggemar sepakbola. Terakhir, ajang kompetisi sepakbola regional ini semakin bertambah semarak usai Nigeria berhasil menjadi pemenang pada laga Nigeria vs Guinea-Bissau. Pada laga tersebut, Nigeria berhasil unggul 2 gol sekaligus memastikan akhir manis perjalannan mereka di Grup D kompetisi tersebut.

Gabung di M88 Sekarang

Pembuktian Sadiq Umar pada Laga Nigeria vs Guinea-Bissau

Sadiq Umar, penyerang asal timnas Nigeria, berhasil melahirkan gol pertamanya bagi timnas Nigeria pada laga penting kali ini. Gol persembahannya turut membantu memastikan kemenangan Nigeria pada laga Piala Afrika tersebut. pada laga yang diselenggarakan pada hari Rabu waktu setempat tersebut, Nigeria berhasil memperoleh 9 poin sekaligus mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Grup D.

Kiprah Umar pada laga ini memang terbilang cukup menarik. Menurut catatan M88 Asia, hal ini karena sang pemain sebelumnya kerap dihujani kritik. Hal ini tidak terlepas dari kiprahnya yang buruk pada laga-laga sebelumnya. Untungnya, ia berhasil merontokkan semua kritik tersebut ketika berhasil membobol gawang Guinea Bissau. Operan sempurna yang diterimanya dari Kelechi Iheanacho berhasil disambutnya dengan baik dan dilesatkannya ke gawang lawan dengan akurat.

Kemenangan pada Laga Nigeria vs Guinea Bissau Dipastikan

Berkat 2 gol mereka pada laga tersebut, Nigeria kini nyaman berada di puncak klasemen sementara Grup D. Adapun gol kedua laga Nigeria vs Guinea Bissau tersebut lahir berhkat serangan William Troost Ekong. Sang pemain sukses melancarkan serangan jarak dekat ke gawang lawan. Gol tersebut lahir cukup cepat setelah sebelumnya serangan Moses Simon hanya berhasil membentur tiang mistar gawang.

Dengan hasil ini, Nigeria diprediksi banyak kalangan menjadi kandidat kuat pemenang kompetisi Piala Afrika kali ini. Hal ini mengingat sejauh ini mereka merupakan satu-satunya timnas yang berhasil melaju ke babak kedua dengan perolehan 3 kali menang.

Kisah Menarik Lainnya di Piala Afrika

Laga Nigeria vs Guinea-Bissau bukan satu-satunya kisah menarik pada perhelatan Piala Afrika kali ini. Pada ajang yang sama, timnas Mesir dikabarkan berhasil mengandaskan Sudan dengan skor tipis 1-0. Tak pelak kemenangan ini berhasil memastikan langkah mereka ke babak penyisihan grup.

Pemain belakangan tengah Mesir, Mohamed Abdelmoneim, terlihat diturunkan pada laga tersebut. Meski sebelumnya mengalami cedera, namun ia berhasil menyuguhkan permainan yang cukup menarik pada laga tersebut dengan menyuguhkan gol tunggal bagi timnas Mesir.

Meski demikian, banyak pihak menganggap laga kali ini tak ubahnya laga penghiburan bagi timnas Mesir. Hal ini karena sebelumnya mereka secara mengejutkan kalah dair Nigeria dengan skor 0-1. Sementara pada laga berikutnya, mereka hanya berhasil menang tipis dari Guinea Bissau.

Dengan catatan tersebut, Mesir berhasil mengoleksi 6 poin sejauh ini. Perolehan ini menempatkan mereka 1 peringkat persis di bawah Nigeria. Adapun keduanya dijadwalkan akan berhadapan dengan 2 peringkat teratas dari Grup E. Sementara sang lawan Mesir, Sudan, terpaksa harus pasrah berada di peringkat terbawah Grup D usai hanya berhasil memperoleh 1 poin.