Petunjuk Pelatih Everton akan Masa Depan Anthony Gordon

Everton tengah menyiapkan rencana untuk menerima penawaran puluhan juta poundsterling dari pihak Chelsea. Klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut dikabarkan siap mengajukan penawaran senilai 60 juta poundsterling demi bisa mendapatkan Anthony Gordon sebelum bursa transfer musim panas resmi berakhir pada hari Kamis waktu setempat. Sang pemain berusia 21 tahun tersebut sukses menunjukkan kualitas permainannya berkat gol yang berhasil mengantarkan Toffees menahan imbang Brentford dengan skor 1-1 pada hari Sabtu lalu.

Gabung di Fun88 Sekarang

Gerak Lincah Sang Pemain Everton

Berlari kencang melampaui bola yang digiring oleh pemain baru Everton di musim panas ini, Conor Coady, sang alumni akademi klub yang sama tersebut dengan sigap mengambil alih bola sebelum dengan sempurna melesatkannya ke gawang yang dijaga David Raya. Serangannya sekaligus menjadi gol pertama yang dihasilkannya di musim kali ini.

Permainannya yang begitu mulus pun langsung mendapatkan pujian dari sang pelatih. Frank Lampard mengatakan bahwa sosok pemain dengan kemampuan bermain di tengah lapangan seperti demikianlah yang membuat dirinya berharap bisa terus mempertahankan sang pemain. Tak hanya sekadar menyampaikan hal tersebut, ia bahkan meminta pihak klub untuk mementahan penawaran yang diterima dari pihak The Blues.

Pandangan Pelatih Everton

Menurutnya, sang pemain mampu berlari dengan baik di tengah lapangan. Tak hanya itu, ia juga mampu membangun serangan di momen yang tepat dan memberikan umpan lambung yang tepat pula. Tak hanya berhenti di situ, ia juga memiliki komposisi tubuh yang baik yang memampukannya bergerak dengan lincah di tengah lapangan.

Lampard kemudian mengatakan bahwa sebagai pelatih, dirinya merasa bangga memiliki sosok pemain tersebut di bawah komandonya. Ia juga beranggapan permainan keseluruhan sang pemain sungguh luar biasa. Ia mampu mempertahankan kualitas permainannya meski Lampard sendiri mengatakan bahwa ada tekanan yang begitu besar mengarah kepada dirinya. Meski demikian, sang pemain mampu mengatasi tekanan tersebut dengan cukup baik.

Perspektif Pihak Klub

Menurut informasi yang dihimpun Fun88 link, sang pelatih Everton tersebut mengatakan bahwa sebagai pemain yang berusia 21 tahun, ia mampu menunjukkan permainan yang luar biasa. Musim yang lalu membuat dirinya mendapatkan perhatian dari banyak kalangan penggemar sepakbola hingga berbagai klub.

Tapi, sang pelatih menegaskan bahwa sang pemain tersebut masih tetap merupakan pemain asuhannya. Hal ini tidak membuatnya berpikir bahwa ia telah berhasil menciptakan seorang pemain yang bernilai jutaan poundsterling untuk bursa transfer. Sang pelatih hanya berpikir bahwa kini ia telah memiliki sosok pemain yang begitu berbakat di Everton dan satu-satunya hal yang ia inginkan adalah mempertahankan pemain tersebut.

Pernyataan sang pelatih langsung menarik perhatian beberapa kalangan. Apalagi pada laga terakhir mereka, Gordon sempat terlihat bergerak ke arah para pendukung tim lawan di akhir laga ketika berhadapan dengan Brentford. Beberapa kalangan beranggapan hal ini sebagai sebuah pertanda tidak langsung dari sang pemain akan kepergian dirinya.

Sementara itu, pihak Everton dikabarkan mendatangkan sosok striker asal Brighton, Neal Maupay, pada hari Jumat untuk menggantikan posisi Richarlison yang memutuskan untuk beralih ke Tottenham Hotspur di musim panas tahun ini.