Perubahan Besar PSG 2022/23, Messi-Ronaldo Satu Klub?

PSG tampaknya akan mengalami perubahan besar di musim depan, salah satunya kemungkinan Messi-Ronaldo menjadi rekan satu tim. Perubahan itu hanya satu dari sekian agenda perubahan besar di Parc des Princess, termasuk di dalam manajemen tim di musim panas nanti.

Musim ini memang PSG masih memimpin di tangga klasifika dengan selisih yang cukup jauh, yaitu sepuluh poin dari rival klasiknya Olympique Marseille dan masih bertahan di babak knockout liga champions musim ini setelah menghantam Real Madrid di tengah pekan lalu.Namun performa mereka masih jauh dari memuaskan untuk sebuah tim penuh bintang. Lionel Messi belum menemukan penampilan terbaiknya sejak pindah ke Paris, Neymar sering didera cedera belakangan ini dan tim seolah belum menyatu layaknya dalam satu kesatuan yang padu, tetapi lebih seperti gabungan pemain bintang dalam skuad tanpa harmoni. Hal itu kian terbukti dengan kekalahan 1-3 dari Nantes pekan ini yang kian membuat situasi kian runyam. Posisi Mauricio Pocchetino pun kian dalam tekanan. Pemilik Le Parisien, Nasser Al-Khelaifi pun geram dengan situasi ini, yang bisa membahayakan peluang mereka merengkuh Liga Champions musim ini. Tak heran jika perubahan besar sedang direncanakan untuk misim depan. Apa saja perubahan besar tersebut?

JAGO TEBAK SKOR? MAIN DI M88

Mbappe Pergi, Messi-Ronaldo Bertandem

Perubahan yang mungkin terjad di dalam skuad bintang PSG adalah datang dan perginya sejumlah pemain. Yang hampir pasti terjadi adalah akan hengkangnya bintang timnas Prancis Kylian Mbappe. Top skor tim musim ini dipercaya akan menuju ke Real Madrid di musim panas nanti meski Mbappe sendiri masih mengelaknya. Indikasinya adalah pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 ini tidak berminat memperpanjang kontrak bersama Le Parisien dan bersiap untuk naik ke kompetisi yang lebih tinggi, La Liga.

Perginya Mbappe dan kemungkinan beberapa pemain lain yang sudah tidak lagi mendapat tempat utama di tim seperti Mauro Icardi dan Gini Wijnaldum hingga Julian Draxler, hampir pasti akan dibarengi dengan kedatangan para pemain baru. Beberapa nama yang diprediksi akan berlabuh ke Parc des Princess adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba yang hampir pasti akan hengkang dari Old Trafford dengan status bebas transfer. Satu lagi yang paling ditunggu kehadirannya adalah Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal ini punya peluang bergabung ke PSG setelah resah dengan performa Manchester United. Hal ini berarti akan menjadikan harapan fans melihat Messi-Ronaldo bermain dalam satu tim akan terwujud. Pasang taruhan anda untuk laga-laga PSG di liga Prancis di link alternatif M88.

Perubahan Besar Dalam Manajemen

Meski begitu, peluang terwujudnya Messi-Ronaldo di Paris akan bergantung pada pelatih baru yang menangani tim penuh bintang ini. Kandidat utama pelatih PSG musim depan adalah Zinedine Zidane yang masih menganggur usai mundur sebagai arsitek Real Madrid musim lalu.

Sayangnya, niat PSG tersebut tidak langsung bisa terwujud. Zidane yang lahir di Marseille ini tentunya akan berisiko dibenci di kampung halamannya. Selain itu, eks bintang Les Blues di akhir dekade 1990an hingga pertengahan 2000an ini ternyata lebih memprioritaskan untuk menangani timnas Prancis. Namun hal itu mungkin belum akan terwujud mengingat Didier Deschamps masih menjabat di posisi tersebut. Satu hal lagi yang menjadi pengganjal Zidane berlabuh ke Paris adalah peferensinya untuk bekerja sama dengan Arsene Wenger sebagai Direktur Olahraga klub ketimbang bersama Leonardo. Eks punggawa timnas Brasil di era 1990an ini nampaknya mulai tidak populer di manajemen karena kegagalannya membujuk Mbappe memperpanjang kontrak hingga kebijakan transfernya yang memicu perselisihan dengan Thomas Tuchel dan Pocchetino membuat Nasser Al-Khelaifi mulai mempertimbangkan untuk mengganti eks pelatih Inter ini. Satu nama yang diincar oleh PSG untuk menggantikannya adalah direktur olahraga Tottenham, Fabio Paratici. Jika hal ini bisa terjadi di musim panas nanti, maka impian melihat Messi-Ronaldo bekerjasama dengan kostum PSG bukan lagi sebuah hal yang mustahil.