Perjalanan Manchester United Usai Berpisah dari Solskjaer

Perjalanan Manchester United tampaknya semakin moncer usai berpisah dari mantan pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Kemenangan telak 2-0 tanpa balas atas Villareal membuka jalan baru bagi Cristian Ronaldo dan kawan-kawan. Tak hanya itu, penunjukan sang pelatih sementara, Michael Carrick, juga dianggap turut berkontribusi terhadap hasil cemerlang di awal perjalanannya sebagai kondektur Setan Merah.

Gabung di M88 Sekarang

Awal Perjalanan Manchester United

Dua sosok legendaris Manchester United, Paul Scholes dan Rio Ferdinand kembali mencuat baru-baru ini. Kedua tokoh ini menyampaikan pendapat mereka pada sang pelatih interim Setan Merah, Michael Carrick. Kedua sosok tersebut mengungkapkan bahwa Manchester United tidak akan mengulangi kesalahan yang sama yang dibuat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk dirinya sebagai pelatih kepala yang baru.

Usai dihujani kritik deras, mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya harus pasrah mengakhiri kiprahnya sebagai pelatih Setan Merah. Untuk sementara, seperti yang diberitakan M88 Indonesia, sosok Michael Carrick ditunjuk sebagai pelatih sementara. Berbagai laga pun dipercayakan kepadanya, termasuk salah satunya kontra Villareal baru-baru ini.

Berkat gol yang dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, United berhasil mengamankan kemenangan 2 gol tanpa balas dari pihak Villareal. Tak hanya itu, hasil laga ini juga sukses mengamankan tiket United lolos dari babak kualifikasi grup Liga Champions.

Tanggapan Rio Ferdinand terkait Perjalanan Manchester United

Terkait perjalanan Manchester United di bawah sang pelatih interim, Rio Ferdinand berujar bahwa kecil kemungkinan pihak United akan menunjuk dirinya sebagai pelatih kepala permanen. Menurutnya, pihak United saat ini hanya mengandalkan dirinya sebagai pelatih interim yang akan membina United hingga penghujung musim nanti. Di saat yang bersamaan, pihak manajemen juga tengah mencari sosok lain yang akan diembankan tugas sebagai pelatih kepala dalam status permanen.

Menurutnya, beberapa sosok yang bisa dipertimbangkan pihak United antara lain Laurent Blanc dan Mauricio Pochettino. Sosok – sosok ini dianggap paling tepat menjadi pelatih baru Manchester United karena alasan tertentu. Laurent Blanc, misalnya, bisa jadi cocok untuk menerima tawaran ini mengingat waktu senggang yang dimilikinya. Sementara Pochettino tampaknya memiliki ketertarikan tersendiri untuk bergabung dengan United.

Tanggapan Scholes

Sementara itu, terkait topik yang sama, Paul Scholes berujar bahwa Manchester United wajib memiliki sosok pelatih terbaik. Menurutnya, Michael Carrick adalah sosok pelatih yang baik. Ia terbukti mampu menangani 1 laga kontra Villareal dengan cukup baik. Meski demikian, kecil kemungkinan ia akan ditunjuk sebagai pelatih kepala. Minimnya pengalaman yang dimilikinya di berbagai pertandingan lain sudah cukup memberikan alasan untuk disingkirkannya namanya dari daftar target pelatih kepala United.

Paul Scholes dan Rio Ferdinand bisa jadi benar terkait anggapan mereka tentang sosok Michael Carrick. Tapi, kenyataannya tidak semua orang memiliki anggapan yang sama. Beberapa media sebenarnya bahkan mulai mengarahkan pandangan mereka pada sosok Michael Carrick untuk mengarahkan perjalanan Manchester United. Walau statusnya saat ini hanya sebatas pelatih sementara, namun jika ia berhasil mempersembahakn kemenangan demi kemenangan bagi United, maka hal ini hanya bisa berarti satu hal. Daripada menghabiskan waktu, uang, dan sumber daya lain untuk mencari sosok pelatih dari luar kalangan Manchester United, sosok Michael Carrick bisa jadi jawaban atas semua kebutuhan dan harapan penghuni Stadion Old Trafford tersebut. Tentu, jawaban dari semua ini masih akan menanti setidaknya hingga beberapa laga mendatang.