Pandangan Erik ten Hag tentang Ronaldo

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo tetap memiliki dampak positif untuk pihaknya pada musim ini. Ia mengatakan hal tersebut terlepas dari kenyataan bahwa pemain depan asal Portugal tersebut mengawali musim ini dengan kinerja yang buruk. Kondisinya bahkan memunculkan spekulasi akan kemungkinan pihak Setan Merah melepaskan dirinya di musim panas mendatang.

Gabung di 12Bet Sekarang

Buruknya Permainan Ronaldo di Bawah Erik ten Hag

Ronaldo hanya berhasil mencetak 3 gol dalam togal 16 kali pertandingan yang ia jalani bersama SEtan Merah di sepanjang musim ini. Bahkan pemain depan tersebut hanya turun sejak awal laga di sebanyak 10 kesempatan di semua kompetisi. Pemain berusia 37 tahun tersebut akibatnya sempat menyatakan harapannya untuk meninggalkan klub tersebut di musim panas mendatang dan beberapa klub diklaim akan tertarik mendatangkan dirinya.

Meski demikian, pelatihnya percaya bahwa sang pemain bintang asal Portugal tersebut masih memiliki peran penting untuk Manchester United. Setidaknya hal tersebut disampaikannya untuk paruh kedua musim ini. Ia bahkan menekankan kalau sang mantan pemain Real madrid tersebut populer di tengah para pemain lainnya.

Erik ten Hag Cadangkan Ronaldo

Dalam sejumlah perjalanan mereka, Erik ten hag memang terpantau menurunkan Ronaldo dari daftar pemain utama. Ia bahkan menolak untuk menempatkannya sebagai pemain pengganti ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada bulan lalu. Bahkan kabar yang beredar menyebutkan pemain depan tersebut terpantau beberapa kali menjalani latihan sendiri di Carrington.

Tentang hal ini, pelatih Setan Merah tersebut mengatakan bahwa sebagai pelatih, dirinya harus berurusan dengan semua pemain dan tentunya Cristiano Ronaldo selalu menjadi masalah penting. Ini karena dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Ia juga mengklaim Ronaldo masih bermain dengan sangat baik dan merupakan suatu kebanggaan untuk bisa bekerjasama dengan dirinya.

Berlawanan dengan Harapan Pemain Lain

Bukan hanya tentang dirinya, menurut laporan yang diberikan oleh 12Bet, Erik ten Hag juga mengatakan bahwa para pemain dan seluruh bagian tim Setan Merah senang akan kehadiran Cristiano Ronaldo di ruang ganti mereka. Tetapi tetap sebagai kepala komando di tim tersebut, ia harus berurusan dengan kapten timnas Portugal tersebut. Ia juga menekankan bahwa dalam menilai seorang pemain dalam dunia sepakbola, ada banyak hal yang diperhitungkan. Sama seperti kasus Ronaldo, Erik ten Hag mengatakan bahwa bukan hanya masa lalu seorang pemain yang penting. Tapi juga yang dilakukannya saat ini juga menjadi salah satu aspek penting dalam penilaian seorang pemain.

Untuk penilaiannya ini, pelatih Setan Merah terebut mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo masih bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Ia sudah terlebih dahulu menunjukkan hal tersebut pada awal musim ini tentang pengaruh besar yang diberikannya kepada para pemain tim. Ia seorang pemain yang mampu bermain dengan sangat baik dan mampu membuat perbedaan kepada seluruh punggawa tim. Dengan kemampuannya seperti itu, ia berharap bisa mendorong dan mengoptimalkan sosok Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang penting dan mampu menjadi kunci penting dalam kebangkitan klub sepakbola tersebut. Menurutnya, Ronaldo bukanlah seorang pemain biasa tapi justru pemain yang bisa mendatangkan perubahan untuk semua orang, terutama di tim yang dibelanya.