Mantan Kapten Newcastle, Fabricio Coloccini, Resmi Pensiun

Mantan kapten Newcastle, Fabricio Coloccini, mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini disampaikannya hanya berselang 3 minggu sebelum diriya menginjak usia 40 tahun. Sang mantan pemain depan Newcastle tersebut sebelumnya menghabiskan lebih dari 2 dekade sebagai pemain bola profesional. Dalam rentang waktu tersebut, ia menghabiskan 8 tahun di antaranya berlaga di Stadion St. james Park. Kiprahnya yang gemilang bersama United kala itu sukses menjadikannya sosok idaman di tengah para pendukung Newcastle United.

Gabung di BK8 Sekarang

Keputusan Pensiun Sang Mantan Kapten Newcastle

Mantan kapten Newcastle, Fabricio Coloccini, baru-baru ini mengumumkan keputusannya untuk pensiun. Langkah ini diambilnya di saat dirinya hanya terpaut 3 minggu dari usianya yang ke-40 tahun.

Sosok berkebangsaan Argentina tersebut tercatat menghabiskan 8 tahun berkiprah sebagai pemain Newastle United. Sebelumnya, ia bergabung dari Deportivo La Coruna pada tahun 2008 silam. Kedatangannya kala itu sukses mengantarkan Newcastle United lolos ke kancah Liga Primer Inggris pada tahun 2010. Kiprahnya pun cukup gemilang di lapangan hijau. Menurut catatan di link alternatif BK8, selama berada di Newcastle, ia berhasil menjalani 275 laga.

Kemudian pada tahun 2016, ia memutuskan untuk pindah dari Newcastle United untuk bergabung dengan San Lorenzo. Ia pun sempat tercatat bergabung dengan Aldosivi sebelum memutuskan untuk pensiun.

Pernyataan Lengkap Sang Mantan Kapten Newcastle

Terkait keputusannya tersebut, Coloccini menyampaikan pandangannya pribadi di akun media sosialnya. Dalam unggahannya, ia menyampaikan betapa ia menikmati masa 22 tahun perjalanan hidupnya sebagai pemain sepakbola. Ia bahkan mengklaim bahwa masa 22 tahun tersebut telah memberikannya hal-hal yang jauh melebihi harapannya.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa ia berhasil mencapai impiannya sebagai seorang pemain sepakbola. Ia pun begitu bahagia mengarungi perjalanan tersebut, yang sebenarnya diharapkannya tidak pernah berakhir. Meski demikian, ia menyadari bahwa ia tidak bisa selamanya menempuh jalan tersebut.

Sementara itu, terkait keputusan sang mantan pemain mereka, pihak Newcastle pun melontarkan tanggapan mereka. Dalam unggahan di media sosial milik klub, pihak Newcastle United menyampaikan apresiasinya atas karir fantastis yang dibangun oleh sang mantan kapten Newcastle tersebut. Mereka pun berharap dirinya mampu meraih masa depan yang cerah di masa mendatang.

Rekam Jejak Coloccini

Rekam jejak yang cukup panjang di industri sepakbola mewarnai perjalanan karir Coloccini. Ia diketahui memulai debutnya sebagai pemain profesional kala bergabung di Boca Juniors. Namun, sayangnya kala itu ia hanya berhasil tampil 1 kali di klub asal Argentina tersebut. Hal ini berlangsung ia ia akhirnya direkrut oleh AC Milaln pada tahun 1999 silam.

Peruntungannya pun tak berubah jauh kala itu. Di klub asal Italia tersebut, ia hanya turun di 5 laga. Sementara sebagian besar masa baktinya dihabiskan sebagai pemain pinjaman di Alaves, Villareal, San Lorenzo, hingga Atletico Madrid.

Coloccini kemudian memutuskan untuk berpindah ke Deportivo pada tahun 2004. Sementara 2 perjalanan terakhirnya sebelum memutuskan untuk pensiun dijalaninya di Newcastle United dan San Lorenzo.