LAMPARD BERSUMPAH UNTUK ‘MELINDUNGI’ PULISIC DI CHELSEA

Frank Lampard mengatakan dia melihat ‘gambaran besar’ sehubungan dengan perkembangan Christian Pulisic di Chelsea, dengan pemain internasional Amerika itu berjuang untuk waktu pertandingan di Stamford Bridge.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan £ 58 juta (€ 64 juta / $ 73 juta) selama musim panas, tetapi hanya bermain selama 90 menit untuk The Blues pada dua kesempatan – melawan Sheffield United dan Grimsby.

Christian, Seperti Halnya Setiap Pemain Dalam Skuad, Perlu Bekerja Keras Dalam Pelatihan

Dengan Callum Hudson-Odoi kembali ke kebugaran untuk menghadirkan kendala lain Pulisic ke tempat tim utama, bahkan ada desas-desus bahwa Pulisic dapat dikirim dengan status pinjaman di jendela transfer Januari.

Tetapi, ketika ditanya tentang saran semacam itu, Lampard menjawab sederhana: “Tidak.”

“Dengan Christian, dia datang kepada kami dalam langkah besar, mari kita jangan membuat kesalahan tentang itu, dan kemudian dia baru berusia 21 tahun, dan kita punya pasukan kompetitif di sini,” tambahnya.

“Saya mengatakannya sebelum pertandingan terakhir, saya selalu punya masalah dengan siapa yang harus dipilih.”

Setelah melakukan debutnya di Dortmund pada musim 2015-2016, Pulisic muncul cukup awal untuk memperkuat posisi tim utama dan kehilangannya lagi sebelum ulang tahunnya yang ke-21, ketika ia setuju untuk bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari.

“Dengan kedatangan Christian ke sini, kita harus melindunginya karena dia masih muda,” katanya.

“Christian, seperti halnya setiap pemain dalam skuad, perlu bekerja keras dalam pelatihan, terus meningkatkan dalam pelatihan, melihat arah yang akan kita tuju, menjadi bagian darinya, dan menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan pada hari pertandingan, dan semua para pemain di sana sama.

“Sangat mudah untuk melupakan usianya. Anda dapat melihat lebih jauh dari itu karena dia datang pada usia yang sangat muda di Dortmund dan kredit besar padanya untuk itu. Sungguh menakjubkan bisa melewati itu. Dia bermain di tim tingkat atas di Dortmund”.

“Ada saat-saat ketika dia berada di tim, saat-saat dia tidak berada, itu bagian dari pengembangan. Saya beruntung ketika melewati hari saya karena West Ham tidak memiliki terlalu banyak pemain di depan saya, jadi saya mendapat peluang. Jalur terbuka”.

“Dengan Christian, kredit besar baginya untuk datang ke Dortmund di usia muda, tetapi kemudian membawa kesulitan lain di mana kadang-kadang Anda keluar dari tim”.

“Anda datang ke Chelsea dan ini situasi yang sama. Tuntutannya sangat besar. Minat dari luar sangat besar dan dia masih kecil. Aku tidak punya masalah. Saya melihat gambaran besar dengan Christian dan saya melihatnya dengan semua pemain muda.”