Laga Irlandia vs Belgia Berakhir Imbang

Chiedozie Ogbene berhasil mencetak gol dan membantu timnas Irlandia menahan imbang Belgia dengan skor 202. Snag pemain bintang asal Rotherham united tersebut sukses menunjukkan permainan cemerlangnya kala berlaga di Stadion Aviva pada hari Sabtu waktu setempat. Sebelumnya, Michy Batshuayi berhasil mengantarkan Belgia unggul sementara sebelum akhirnya kembali mencetak gol kedua bagi timnya tersebut.

Gabung di W88 Sekarang

Dampak Laga Irlandia vs Belgia

Timnas Belgia yang berada di bawah asuhan Roberto Martinez terancam kehilangan status mereka sebagai tim peringkat no.1 dunia. Hal ini berpeluang terjadi akibat kiprah pemain asal Rotherham United.

Meski menurut laporan di W88 alternatif link, meskipun Martinez menurunkan para pemain penting seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Kevin de Bruyne, perlawanan tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan sang lawan yang dipimpin oleh sosok Thorgen Hazard hingga Youri Tielemans.

Perjuangan Ogbene di Laga Irlandia vs Belgia

Sayangnya, seluruh pertimbangan tersebut tidak mencakup sosok pemain berusia 24 tahun dari timnas Irlandia, Chiedozie Ogbene. Aktif berkiprah di Liga Pertama, sang pemain muda tersebut berhasil mengantarkan timnas Irlandia melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka kala menghadapi laga Irlandia vs Belgia.

Ogbene, pemain kelahiran Afrika pertama yang dipilih masuk ke dalam timnas Irlandia, berhasil mencetak gol overhead pada laga tersebut. Tak hanya itu, ia juga cukup cekatan ketika melakukan assist dalam laga yang sama. Kecepatannya di tengah lapangan sukses meningkatkan penguasaan bola di pihak Irlandia. Ia bahkan berperan penting dalam memberikan umpan bola kepada rekan setimnya, Alan Browne. Gol tersebut jugalah yang akhirnya bertindak sebagai penyeimbang kala dicetak pada menit ke-85 laga tersebut.

Tantangan bagi Timnas Belgia

Hasil imbang pada laga Irlandia vs Belgia tersebut bukanlah hasil terbaik yang bisa diharapkan oleh pihak Belgia. Dengan hasil ini, bukan tidak mungkin mereka bisa dikandaskan dengan mudah oleh Brazil terkait peringkat global mereka. Keduanya memang diketahui kerap bersaing ketat sebagai timnas terbaik di dunia sejak 2018 silam.

Terkait hal ini, Ogbene berujar bahwa bisa saja mereka menurunkan pemain terbaik untuk menjajal laga tersebut, tapi tidak belajar apapun. Menurutnya, agar pihaknya bisa menang dalam laga Piala Dunia, dibutuhkan setidaknya 25 orang pemain.

Meski laga tersebut merupakan laga persahabatan, pihaknya mengatakan tidak kecewa karena tidak berhasil keluar sebagai juara. Menurutnya hal ini terjadi karena mereka berhenti bermain. Meski tidak menyampaikan alasan di balik pernyataannya tersebut, ia malah mengatakan bahwa dalam sepakbola, terkadang berani berarti cukup mempertahankan bola yang dimiliki.

Sosok penting dalalm laga Irlandia vs Belgia tersebut, Ogbene merupakan sosok pemain belakang sayap di klubnya, Rotherham United. Meski demikian, berkat 3 gol internasional yang dicetaknya, hal ini mendorong sang pelatih, Stephen Kenny, semakin percaya untuk menggunakan jasanya. Terkait hal ini, sangn pelatih mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan sosok pemain yang mampu meningkatkan kemampuan menyerang klub saat mereka harus berhadapan dengan pihak lawan. Dalam hal ini, ia percaya sosok Ogbene merupakan sosok pemain yang tepat untuk menjawab kebutuhan tersebut.