Kondisi Jadon Sancho Jelang Laga Kontra Leeds

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan bahwa kondisi Jadon Sancho memang sempat menurun. Sang pemain dikabarkan sempat merasa kurang enak badan. Akibatnya, ia hanya bisa berpartisipasi dalam satu sesi latihan bersama Manchester United. Peristiwa ini kabarnya terjadi tak lama setelah ia tiba di markas Old Trafford.

Gabung di M88 Sekarang

Kondisi Jadon Sancho Saat Ini

Sang Setan Merah memang telah lama menunjukkan minat mereka untuk mendatangkan Sancho. Setidaknya selama 18 bulan terakhir, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut berupaya keras untuk mewujudkan impian tersebut. Baru pada belakangan ini mereka berhasil mencapai kata sepakat dengan pihak Borussia Dortmund. Sang pemain pun akhirnya berlabuh ke Manchester United dengan nilai transfer diperkirakan berada di kisaran 73 juga poundsterling.

Sancho pun bukan satu-satunya pemain baru yang menjadi incaran United. Menurut penuturan M88 Indonesia, Raphael Varane menjadi pemain berikutnya yang sukses direkrut oleh United. Tampaknya langkah ini dilakukan pihak manajemen sebagai upaya untuk memperkuat tim jelang perhelatan – perhelatan besar yang akan mereka ikuti.

Memang sempat beredar kabar bahwa Sancho bisa jadi akan turun dalam debut pertamanya di Liga Primer Inggris. Laga ini sendiri akan mempertemukan Manchester United dengan Leeds United di Old Trafford. Namun melihat perkembangan yang ada, tampaknya seluruh pihak harus menanti lebih lama sampai bisa menyaksikan sendiri debut sang pemain baru Man United tersebut.

Kondisi Jadon Sancho Menjadi Tantangan bagi United

Dalam pernyataannya kepada media setempat, sang pelatih United, Solskjaer, mengatakan bahwa sang pemain berusia 21 tahun tersebut memang menjadi kendala tersendiri. Sejak pertama kali datang di United, ia jarang berpartisipasi dalam sesi latihan klub. Bahkan ia sempat dikabarkan jatuh sakit. Sang pelatih mengatakan bahwa setelah menyelesaikan tugasnya berlaga di ajang Kejuaraan Eropa, Sancho sempat mengambil waktu untuk liburan. Sayangnya, ia jatuh sakit setelah menyelesaikan cuti liburan tersebut.

Sejauh ini, lanjut sang pelatih, sang pemain baru tersebut baru menjadi 1.5 sesi latihan bersama United. Dengan demikian, tak banyak sebenarnya yang bisa dilihat dari pola permainan sang pemain baru tersebut. Bahkan Solskjaer mengatakan mungkin dibutuhkan waktu lebih lama baginya dan lini pelatih untuk bisa membentuk sang pemain mencapai potensi optimalnya. Meski demikian, di tengah tantangan yang ada, Solskjaer sendiri mengakui pentingnya kehadiran Sancho di tengah mereka. Oleh karena itu, ia siap menunggu sang pemain berada dalam kondisi terbaiknya sebelum bisa berpartisipasi penuh.

Rencana Berikutnya

Kondisi Jadon Sancho memang menjadi isu serius yang harus ditangani oleh pihak Manchester United. Hal ini harus dilakukan setidaknya untuk mencegah kekalahan serius terjadi lagi di masa mendatang. United diketahui harus menelan kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspurs pada awal musim lalu. Sang pelatih pun berikrar untuk tidak lagi membiarkan timnya jatuh ke dalam jurang tersebut.

Terkait hal ini, Solskjaer berujar bahwa United kalah di 3 dari 4 laga kandang pertama mereka musim lalu. Jumlah ini sudah lebih dari cukup untuk membuat dirinya memutuskan hal yang sama tidak akan terulang kembali. Menurutnya, seluruh pemain United harus mampu membentuk awal yang baik demi memperoleh momentum yang tepat. Musim lalu, mereka berhasil mencapai peringkat dua, setelah musim sebelumnya hanya berakhir di peringkat 3. Kemajuan sudah terlihat, oleh karena itu penting bagi seluruh pemain untuk bermain dengan lebih baik. Penting bagi seluruh pemain untuk bermain secara optimal dengan kondisi fisik dan mental yang optimal. Hal ini diperlukan agar bisa mencapai kemajuan kembali pada langkah berikutnya.

Solskjaer sendiri merupakan sosok pelatih yang terbilang sukses. Ketika masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, ia berhasil membantu United memenangkan 12 trofi juara. Namun sejauh ini sebagai pelatih, ia masih berupaya memenangkan trofi bagi United. Sejak pertama kali duduk sebagai pelatih pada 2019 silam, sang pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut tampaknya cukup percaya diri bahwa tim asuhannya kali ini akan mampu bermain dengan lebih baik. Terlebih menurut dirinya, Manchester United adalah sebuah tim dengan tradisi memenangkan banyak trofi juara.