Kemanakah Declan Rice akan Melangkah?

Pemain tengah asal West Ham United, Declan Rice, dikabarkan akan lebih condong untuk berpindah ke Arsenal daripada mantan klubnya, Chelsea. Kabar ini mulai berhembus jelang rumor kepindahan dirinya dari markas West Ham yang berada di London.

Gabung di Fun88 Sekarang

Sisa Kontrak Declan Rice

Sang pemain berkebangsaan Inggris tersebut hanya menyisakan waktu 18 bulan lagi dalam kontraknya saat ini dengan Sang Palu. Menariknya, hingga saat ini, belum ada langkah serius yang dilakukan oleh pihak West Ham untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain. Rumor pun berkembang yang menyebutkan klub Liga Primer Inggris tersebut memang tak berencana untuk memperpanjang kerjasama mereka.

Declan Rice sementara itu sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United atau Chelsea. Khusus untuk The Blues, rumor semakin kuat mengingat dirinya pernah menjadi bagian dari akademi The Blues selama 7 tahun sebelum bergabung dengan West Ham pada 2013 yang lalu.

Peluang Besar Declan Rice Bergabung ke Arsenal

Meski demikian, saat ini Arsenal disebut-sebut sebagia klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan dirinya. Dengan penawaran besar yang mereka berikan, peluang The Gunners untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut bahkan disebut-sebut lebih besar edaripaa Arsenal.

Kabar yang diterima oleh kalanngan jurnalis olahraga menyebutkan pemain West Ham tersebut sebenarnya terbuka dengan semua kemungkinan. Tapi memang peluang bagi dirinya untuk melangkah ke Emirates Stadion lebih besar setelah mendapatkan jaminan bahwa dirinya akan mendapatkan peran besar dan jam terbang rutin di klub sepakbola tersebut.

Berbagai Rumor Berhembus

Rumor tersebut, seperti yang disampaikan oleh Fun 88, menyebutkan kalau Arteta bahkan sudah menyampaikan kemungkinan posisi yang akan ia berikan kepada Declan Rice seandainya dirinya bergabung. Posisi sebagai pemain rutin di tim utama pun tampaknya berhasil menumbuhkan keyakinan dalam diri sang pemain untuk berganti seragam dengan milik Arsenal.

Bahkan beberapa sumber menyebutkan Rice nyaris pasti untuk segera meninggalkan West Ham, yang kini berada di zona bahaya mendekati degradasi jelang musim 2023/24. Sayangnya, dengan kiprah penting yang ia berikan kepada klub, hingga saat ini sang pemain sepertinya merasa belum mendapatkan penawaran yang tepat dari pihak klub yang berada di bawah komando David Moyes tersebut.

Sementara itu, pihak West Ham rupanya tengah bersiap untuk memanfaatkan sebisa mungkin kesempatan penjualan Declan Rice seandainya mereka tak bisa lagi bersama. Sayangnya, langkah West Ham yang bersikukuh untuk mendapatkan setidaknya 100 juta poundsterling dari transfer pemain mereka tersebut sepertinya akan cukup berisiko. Meski ada sumber yang menyebutkan kalau pihak The Hammers siap untuk menurunkan penawaran mereka, tapi sepertinya angka baru teresbut tidak akan turun terlalu jauh, suatu kondisi yang sebenarnya akan mempersulit kondisi pihak West Ham.

Terlepas dari keengganan mereka untuk bersaing dengan Chelsea dalam mendatangkan Mykhaylo Mudryk, yang membuat Chelsea harus mengeluarkan uang 88, 5juta poundstelring, kabarnya Arsenal takkan sungkan mengambil keputusan penting dengan Declan Rice. Bahkan kubu Mikel Arteta disebut siap mengeluarkan dana sebesar 80 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain idaman mereka tersebut.