Investasi Real Madrid Terbaru Amankan Dana 360 Juta Euro

Klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid, menyuguhkan dunia sepakbola dengan kabar menarik. Kali ini, kabar tersebut bukan tentang transfer pemain mereka, tapi investasi Real Madrid terbaru. Klub sepakbola asal Spanyol tersebut telah mencapai kesepakatan investasi sebesar 360 juta Euro atau setara dengan 381 juta Dola Amerika Serikat. Kesepakatan tersebut tercapai dengan firma Sixth Street dari Amerika Serikat. Sebagai gantinya, pihak investor akan mendapatkan hak untuk mengambil bagian dalam modal usaha di Stadion Santiago Bernabeu yang nantinya akan selesai direnovasi.

Gabung di M88 Sekarang

Kesepakatan Investasi Real Madrid Telah Diratifikasi

Kesepakatan tersebut kabarnya bahkan telah mendapatkan ratifikasi dari pihak dewan direktur Real Madrid. Langkah ini diambil pada hari Rabu waktu setempat, tak lama berselang setelah kesepakatan tersebut dicapai.

Pihak manajemen klub sepakbola tersebut pun mengeluarkan pernyataan mereka. Dalam pernyataan tersebut, pihak klub mengatakan bahwa kesepakatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pamor Stadion Santiago Bernabeu sebagai sebuah tempat yang unik dan tolok ukur kelas dunia untuk berbagai acara, termasuk hiburan.

Investasi Real Madrid Mendatangkan Kabar Baik

Menurut kabar yang kami dapatkan dari M88 link, investasi Real Madrid sebesar 360 juta Euro tersebut akan digunakan untuk berbagai kepentingan klub. Terakhir, salah satu di antaranya akan mencakup transfer pemain untuk memperkuat skuad pemain utama klub. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, pihak klkub belum memberikan detil lebih lengkap perihal cara dan waktu para pemain tersebut akan tiba.

Adapun sosok investor yang menjalin kerjasama dengan klub sepakbola asal Spanyol tersebut adalah Sixth Street. Sang investor dikenal sebagai sebuah firma investasi global yang bermarkas di San Fransisco Amerika Serikat. Sebelum menjalin kesepakatan dengan pihak Real Madrid, firma ini juga diketahui telah menggelontorkan dana mereka untuk berinvestasi di berbagai pihak lainnya termasuk Airbnb, Spotify, hingga klub bola basket NBA, San Antonio Spurs. Khusus untuk perjanjian mereka dengan Real Madrid saat ini, pihak Sixth Street nantinya akan dilibatkan dalam menjalankan berbagai sektor usaha baru di Stadion Santiago Bernabeu untuk 20 tahun mendatang.

Kabar Terkini Madrid

Sebelumnya diberitakan bahwa markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, tengah menjalani masa renovasi. Program ini telah memakan biaya hingga 800 juta Euro atau setara dengan 847 juta Dolar Amerika Serikat. Ketika selesai nanti, stadion tersebut akan dilengkapi dengan atap dan lapangan yang dapat ditarik. Kabar terakhir menyebutkan program renovasi tersebut dijadwalkan akan berakhir di penghujung tahun ini.

Sementara itu, terkait kesepakatan investasi Real Madrid, materi promosi resmi dari pihak klub dikabarkan telah menyertakan gambar stadion tersebut digunakan sebagai tempat perhelatan laga NFL dan NBA. Beberapa ajang lain juga turut disertakan seperti konser musik hingga turnamen tenis. Tampaknya langkah diversifikasi ini ditujukan untuk meningkatkan arus pendapatan ke Santiago Bernabeu.

Sejak Januari 2021, sang firma keuangan yang kini menjadi investor baru Real Madrid tersebut telah menjadi pemegang kepemilikan dominan dari Legends, perusahaan yang telah menjalin kerjasama penjualan merchandise dengan Real Madrid sejak 2018. Kini dengan kesepakatan ini, pihak Legends pun dikabarkan siap berkontribusi aktif menggunakan pengalamand an pengetahuannya dalam mengoperasikan stadion dan pusat rekreasi besar.