HATRICK PULISIC HASILKAN KEMENANGAN KETUJUH SECARA BERUNTUN

Christian Pulisic mencetak hat-trick saat Chelsea membuat tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan kemenangan 4-2 di Liga Premier atas Burnley pada Sabtu.

Pulisic – kedatangan musim ini dari Borussia Dortmund – belum memulai pertandingan liga untuk The Blues sejak Agustus tetapi membayar kembali kepercayaan manajer Frank Lampard dalam memilihnya atas Callum Hudson-Odoi dengan tampilan yang memukau.

Pulisic Membayar Kepercayaan Lampard Dengan Gol Hatricknya

Dia membuka golnya untuk klub dengan upaya solo yang baik di menit ke-20 sebelum menambahkan gol kedua dengan tendangan yang dibelokkan.

Pemain 21 tahun menyelesaikan treble 11 menit setelah babak kedua dimulai, dengan Willian menambahkan gol keempat segera setelah melawan Clarets, yang mencetak gol hiburan akhir melalui Jay Rodriguez dan Dwight McNeil.

Kedua belah pihak menyerang dengan niat di tahap pembukaan, tetapi Chelsea yang mencetak gol pertama.

Pulisic berlari menuju area penalti Burnley setelah Matthew Lowton tergelincir. Pemain asal Amerika itu melenggang melewati James Tarkowski dan melakukan upaya kaki kiri yang bagus melewati Nick Pope.

Kiper Burnley menahan tendangan Pulisic dengan cepat, sementara di sisi lain Kepa Arrizabalaga menahan upaya Erik Pieters yang dibelokkan dan Ashley Barnes entah bagaimana mengarah lebar di tiang belakang.

Ada sedikit yang bisa dilakukan Paus untuk menyangkal Pulisic di babak pertama, tendangan rendah pemain sayap dari jarak 15yard membuatnya berbelok arah akibat blok Ben Mee dan kipper gagal membendung tendangan itu.

Pulisic menyelesaikan treble-nya di menit ke-56 ketika dia mengkonversi umpan silang Mason Mount dengan bagian atas punggungnya.

Itu diikuti hanya dua menit kemudian oleh gol kedua Willian di liga musim ini, pemain Brasil yang mengoleksi umpan Tammy Abraham, berlari ke area penalti dan melakukan tendangan rendah melewati Paus yang tak berdaya.

Tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan gol hiburan di akhir pertandingan.