EMERY: MELEPASKAN OZIL DARI SKUAD ADALAH KEPUTUSAN KOLEKTIF

Pemain berusia 31 tahun ini telah membuat dua penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners musim ini dan belum dimasukkan dalam skuad matchday sejak September.

Meskipun ada panggilan yang tumbuh di antara para penggemar Arsenal bagi gelandang serang itu untuk kembali ke tim, Emery tetap diam tentang alasan pengasingannya.

Emery Gantikan Peran Ozil Dengan Lucas Torreira

Tetapi pelatih asal Spanyol itu mengatakan ia mendapat dukungan dari dewan Arsenal saat perselisihan berlanjut.

Ketika absennya Ozil berlanjut pada pertandingan kandang hari Minggu melawan Crystal Palace, Emery melihat Lucas Torreira mencoba peran yang lebih maju lagi setelah penampilannya melawan Vitoria di Liga Eropa pada Kamis.

“Dia sedang bermain. Saya pikir dia sangat penting bagi kami,” katanya tentang pemain Uruguay itu. “Kami berbagi dan mengubah beberapa pertandingan dengan gelandang seperti [Matteo] Guendouzi”.

“Saya sangat senang dengannya dan kami membutuhkannya. Kemudian kami menggunakan struktur yang berbeda di pertandingan yang berbeda dan dia memiliki kepercayaan diri. Saya berbicara dengannya tentang posisi terbaiknya untuk membantu kami dalam kondisi kami”.

“Itu tergantung pada bentuknya. Musim lalu posisi terbaiknya adalah bermain sebagai gelandang tengah dua bersama [Granit] Xhaka atau Matteo”.

“Kemudian juga, ketika kami mempersiapkan tim untuk melakukan tekanan tinggi, bagi kami dia sangat penting karena dia sangat cerdas secara taktik dan dia bisa bermain di dua posisi – dua gelandang, dia bisa bermain lebih tinggi untuk menekan dan untuk masuk ke kotak pinalti”.

“Terkadang kami juga menggunakan dia sebagai pemain tunggal di lini tengah untuk melakukan cover untuk dua pemain lain di depan.”.