CITY KRITIK PERUBAHAN JADWAL PERTANDINGAN AKIBAT SIARAN TV

Kick-off kali untuk sembilan pertandingan juara bertahan Manchester City pada bulan Desember dan Januari telah diatur ulang karena liputan televisi.

Salah satunya adalah pertandingan City di Wolves, yang semula dijadwalkan untuk Boxing Day tetapi telah dipindahkan ke hari berikutnya, dengan kick-off pukul 19:45 GMT (14:45 ET).

Tidak Ideal Untuk Bermain Dua Kali Dalam Waktu Kurang Dari 48 Jam

Akibatnya, pemain Pep Guardiola akan memiliki waktu kurang dari 48 jam untuk pulih sebelum mereka menjamu Sheffield United dalam pertandingan berikutnya, yang berlangsung pada hari Minggu, 29 Desember pukul 18:00 GMT (13:00 ET).

Sementara itu, Wolves akan menunggu hanya 44 jam sebelum mereka melakukan perjalanan ke Anfield untuk menghadapi pemimpin liga saat ini Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp, di sisi lain, akan memiliki istirahat lebih lama karena akan ada 68 jam antara perjalanan mereka ke Leicester City pada 26 Desember dan pertandingan melawan Wolves.

Untuk memperumit masalah, City kembali beraksi pada 1 Januari ketika mereka menghadapi Everton sementara Liverpool tidak bermain lagi setelah pertemuan mereka dengan Wolves sampai mereka menghadapi Sheffiled United pada 2 Januari.

Perbedaan kesenjangan antara pertandingan bisa membuat City berada pada posisi yang kurang menguntungkan dalam pertempuran dengan tim Klopp untuk juara Liga Premier dan klub telah menyatakan kekecewaan mereka terkait perubahan tersebut.

“Pertandingan Liga Premier adalah permintaan fisik yang sangat besar, dan tidak ideal untuk bermain dua kali dalam waktu kurang dari 48 jam karena itu tidak memberi para pemain waktu untuk pulih dengan baik”, kata Guardiola.

City berada di urutan kedua di Liga Premier setelah 9 pertandingan dan duduk 6 poin di belakang Liverpool.