Cedera Pemain Menambah Pelik Masalah Pemain Arsenal

Jelang pertemuannya dengan Manchester United, Mikel Arteta dihadapkan dengan masalah serius. Beberapa pemain dikabarkan mengalami cedera. Jika tidak mampu ditangani dengan baik, masalah pemain Arsenal ini bisa menjadi penghalang bagi mereka untuk menaklukkan Setan Merah nanti.

Gabung di BK8 Sekarang

Cedera, Masalah Pemain Arsenal yang Cukup Serius

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Bukayo Saka harus mengejar waktu untuk kembali berada dalam kondisi fisik prima. Hal ini menjadi prioritas sang pemain jelang pertemuan Arsenal dengan Manchester United pada hari Kamis waktu setempat.

Sebelumnya, seperti yang dikabarkan BK8 Asia, Saka dikabarkan mengalami cedera kala berhadapan dengan Newcastle United pada hari Sabtu waktu setempat. Sang pelatih pun menariknya keluar dari lapangan sembari digantikan oleh Gabriel Martinelli. Langkah tersebut terbukti tepat karena berhasil mengantarkan Arsenal sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Mikel Arteta berujar bahwa ia berharap Saka bisa kembali turun pada laga kontra Setan Merah. Sayangnya, di saat bersamaan, ia tak bisa berharap banyak, terlebih duo Sead Kolasinac dan Granit Xhaka juga belum bisa dipastikan akan turun.

Dalam pernyataannya, ia menegaskan kedua pemain tersebut masih belum pulih sepenuhnya. Ia bahkan mengakui masalah cedera Bukayo Saka menjadi masalah pemain Arsenal terbaru yang harus dihadapinya. Sebagai pelatih, ia pun dituntut untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi tim. Selanjutnya, ia harus menentukan para pemain yang dapat turun dengan kondisi terbaik untuk menghadapi laga tersebut.

Saka di Kisaran Masalah Pemain Arsenal yang Cedera

Ketika ditanya secara spesifik perihal Bukayo Saka, Arteta berujar bahwa ia hanya bisa berharap. Ia sendiri tidak tahu pasti akan kondisi sang pemain ke depannya. terlebih, jeda waktu cedera yang dialaminya dan pertemuan dengan United relatif singkat. Meski demikian, jika memungkinkan, ia mendorong para pemain untuk tetap berlaga apabila hanya terkendala dengan cedera ringan. Hal ini mungkin tidak nyaman, namun sudah merupakan tanggung jawab setiap pemain untuk berkontribusi secara optimal bagi perjalanan tim.

Pun begitu, sebagai pelatih, ia tidak akan mengambil risiko. Ia menegaskan bahwa ia sekali-kali tidak akan menempatkan para pemainnya dalaml risiko. Hal ini akan dilakukannya jika ternyata menurunkan pemain tersebut justru berisiko mendatangkan efek bumerang bagi Arsenal.

Masih terkait Saka, Arteta berujar bahwa cedera yang dialaminya bisa saja berdampak jangka pendek, menengah, maupun panjang. Namun, ia mengapresiasi Bukayo Saka karena berkomitmen penuh untuk membela Arsenal. SEjauh ini, ia telah menyiapkan diri dan berhasrat untuk tetap turun pada laga tersebut.

Berdasarkan jadwal yang beredar, The Gunners akan berangkat ke Old Trafford. Dengan posisi mereka di peringkat 5 klasemen sementara, peluang mereka untuk menang atas United memang dapat dikatakan cukup besar. Meski demikian, kehadiran Ralf Rangnick di belakang Michael Carrick, bisa menjadi ancaman serius bagi perjuangan Arsenal.

Rencana Arsenal ke Depan

Tak hanya perihal masalah pemain Arsenal, Mikel Arteta juga ditanya pihak media terkait rencananya ke depan. Dalam hal ini, ia ditanya perihal langkah Arsenal terkait bursa transfer musi, dingin mendatang.

Ia pun berujar bahwa pihak klub rutin melakukan diskusi mingguan untuk membahas hal tersebut. Mereka berupaya mencari cara terbaik untuk mengembangkan klub dan hal-hal yang bisa terjadi selama bursa transfer Januari yang mungkin berdampak terhadap mereka.

Ia pun tidak menampik bahwa ada beberapa pemain Arsenal yang masa depannya masih belum pasti pada musim panas mendatang. Oleh karena itu, pihak Arsenal dituntut untuk memiliki rencana sebagai langkah mitigasi. Meski tidak ingin menjabarkan secara detil langkah Arsenal, sang pelatih The Gunners tersebut hanya menekankan bahwa pihaknya harus bersiap karena banyak hal dapat terjadi baik dalam jangka pendek maupun panjang.