Bangkitnya Timnas Skotlandia

Jelang pergelaran Piala Dunia 2022, pergerakan tim-tim nasional dari berbagai negara menuai banyak perhatian, termasuk dari berbagai laga internasional yang mereka jalani. Teranyar, perhelatan Liga Bangsa-bangsa di Eropa menarik perhatian karena bisa memberikan gambaran tentang kemampuan para timnas tanah Eropa dalam menghadapi Piala Dunia di Qatar nanti. Secara khusus, laga antara timnas Skotlandia dengan Irlandia menarik perhatian luas, apalagi setelah sang pelatih mengungkapkan pujiannya kepada para pemainnya setelah berhasil mengalahkan timnas Irlandia.

Gabung di BK8 Sekarang

Pujian Pelatih Timnas Skotlandia

Pelatih timnas Skotlandia, Steve Clarke, memberikan pujian kepada para pemainnya. Ia menganggap pemain asuhannya mampu bermain dengan sabar dan tenang di sepanjang permainan. Menurutnya kedua sikap ini membantu mereka membalik posisi yang awalnya sempat diragukan akan mampu mengalahkan pihak timnas Irlandia. Tapi nyatanya pertandingan berakhir dengan kemenangan pihaknya dengan skor 2-1 atas Irlandia.

The Scots, yang memainkan laga kedua mereka dalam rentang waktu 72 jam, berjuang keras untuk bisa mempertahankan momentum setelah serangan pembuka dari John Egan pada pertandingan yang berlangsung dengan intens tersebut. Tapi sundulan Jack Hendry di babak kedua dan gol penalti dari Ryan Christie di pertandingan tersebut, setelah insiden hand yang dilakukan Alan Browne, akhirnya cukup untuk memastikan kemenangan bagi tim asuhan Steve Clarke. Berkat kemenangan tersebut, mereka mampu bergerak kembali ke atas Ukraina pada klasement Grup B1 Liga Bangsa-bangsa  pada laga yang mempertemukan mereka di ibukota Polandia tersebut.

Ungkapan Positif Pelatih Timnas Skotlandia

Tentang pertandingan tersebut, sang pelatih berujar bahwa pertandingan tersebut berjalan dengan cukup intens seperti yang mereka prediiksi. Tapi semua orang tahu dengan pasti bahwa pihak Irlandia sebenarnya memiliki waktu kurang lebih seminggu untuk mempersiapkan laga tersebut. Waktu timnas Skotlandia yang lebih sedikit sempat membuat mereka kewalahan untuk mengimbangi permainan dari pihak lawan. Pada titik mereka kebobolan satu gol dari lawan, mereka akhirnya mampu perlahan-lahan membangun ritme permainan yang tepat serta akhirnya membangun upaya perlawanan.

Mendekati akhir babak pertama, menurutnya pihaknya mampu menguasai pertandingan tersebut dengan lebih baik. Ia berujar kepada para pemainnya di akhir babak pertama untuk tetap sabar dan bermain dengan tenang dalam menggiring bola ke area-area yang dianggap cukup baik. Ia tahu persis bahwa mereka akan unggul pada pertandingan tersebut. Di babak kedua, pihaknya harus meningkatkan kesabaran mereka agar tidak kehilangan momentum. Ia harus memastikan para pemainnya tidak bergerak dengan kepala panas karena hanya akan menghilangkan peluang mereka.

Pada akhirnya, mereka mampu menyamakan kedudukan dan semua kemudian dipastikan dengan gol penalti.

Peluang Besar untuk Kebangkitan

Menurut pemantauan BK8 link, dengan terpaut 1 poin di atas Ukraina, yang mengalahkan Armenia 5-0 di hari yang sama, posisi timnas Skotlandia kini berada di puncak klasemen dan berpeluang dipromosikan ke Grup A. Tentang ini, Steve Clarke menyampaikan bahwa pada saat ini, pihaknya hanya berfokus tentang isu yang harus diselesaikan oleh pihaknya, termasuk laga yang harus mereka jalani di hari Selasa mendatang.

Ia juga menekankan bahwa penting bagi pihaknya untuk terus mendapatkan poin demi mengamankan posisi mereka. Tapi ia tidak ingin harapan ini justru memberikan beban yang terlalu besar kepada para pemainnya sehingga kurang mampu bermain dengan optimal.