Arsenal Resmi Datangkan Aubameyang

Top 3 SportsBook

SportsBook  Ulasan MULAI HARI INI !
Ulasan
  Ulasan
Ulasan

Arsenal, melalui situs Fun88, Rabu (31/1/2018), mengumumkan, telah menyelesaikan proses transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Striker Gabon itu mencetak rekor sebagai pemain termahal klub.

“Selamat datang ke Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain 28 tahun itu bergabung dari Borussia Dortmund dengan memecahkan rekor transfer klub,” demikian pernyataan Arsenal.

Menurut media-media Inggris, Arsenal menggelontorkan dana 60 juta pounds (Rp 1,13 triliun) untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium. Striker 28 tahun meneken kontrak jangka panjang.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain anyar ketiga The Gunners pada bursa transfer musim panas 2018. Sebelumnya, Arsenal mengamankan tanda tangan Konstantinos Mavropanos dan Henrikh Mkhitaryan.

Di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang diberitakan akan menggenakan nomor punggung 14, yang sebelumnya menjadi milik legenda asal Prancis, Thierry Henry.

Aubameyang diharapkan bisa memberikan penampilan yang berbeda di Arsenal dan ikut menyumbang gol untuk kemenangan timnya. Wenger menganggap Aubameyang akan menjadi sosok yang pas untuk menggantikan Alexis Sanchez yang lebih memilih hengkang ke Manchester United di bursa transfer musim dingin 2018 ini.

Walau begitu, Aubameyang masih harus membuktikan penampilannya jika memang ingin membawa Arsenal tampil impresif. Jika tidak, ia akan dianggap sebagai pembelian gagal di Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut kini akan coba mendatangkan beberapa pemain baru selain PIerre-Emerick Aubameyang.

Walau sebelumnya sempat terjadi masalah dalam proses transfernya, Aubameyang akhirnya resmi menandatangani kontrak kerja selama empat tahun kedepan. Aubameyang merupakan pemain bintang di Borussia Dortmund yang selalu berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di musim 2017-2018 ini. Namun, ia kurang banyak mendapatkan waktu bermain yang membuatnya akan kesulitan mengamankan satu tempat di ajang Piala Dunia nantinya.

Aubameyang dikenal dengan pemain yang terlalu agresif dan sulit untuk diatur, walau sempat mendapatkan himbauan tersebut, pihak manajemen Arsenal masih tetap bersikeras untuk mendatangkan Aubameyang.

Aubameyang merupakan sosok pemain yang mampu memberikan perlawan yang sengit bagi tim-tim lawannya di musim ini.

Arsenal sendiri kini masih bertahan di posisi keenam papan klasemen sementara ajang Premier League musim ini. Mereka di prediksi kuat kana gagal finis di posisi keempat papan klasemen sementara ajang Premier League.